Tips Memilih Asuransi Kendaraan

Membeli sesuatu terkadang lebih mudah dari pada merawatnya. Ambil contoh membeli handphone, berbagai merek dan aplikasi, dapat Anda dapatkan hanya seharga ratusan ribu rupiah. Tapi belum tentu dengan kemudahan itu, Anda dapat merawat handhone Anda dengan baik, bisa jadi dalam hitungan tahun, bulan bahkan minggu handphone Anda langsung rusak karena kesalahan Anda sendiri.
Itu baru handphone, bagaimana dengan benda mewah lainnya, seperti Mobil. Selain harus mengeluarkan kocek cukup dalam untuk memilikinya, Anda juga harus rutin dalam perawatannya. Lalu, bagaimana kalau benda kesayangan Anda itu tiba-tiba menabrak/tertabrak sesuatu? Bisa-bisa Anda dibuat gila karenanya, karena selain merusak penampilan Mobil, kecelakaan juga mesti mengeluarkan uang yang cukup besar.
Lalu bagaimana caranya agar mobil Anda terlindungi? Bagaimana caranya agar mobil Anda tidak menjadi bomerang buat Anda sendiri? Cara satu-satunya adalah dengan mengasuransikan mobil Anda!
Baiklah tanpa panjang lebar, kali ini saya akan bagikan TIPS MEMILIH ASURANSI KENDARAAN:
Sumber Gambar: www.autobild.co.id

1.Jeli melihat Track Record Perisahaan Jasa Asuransi.
Jeli yang saya maksudkan adalah kejelian anda dalam melihat/mempelajari rekam jejak sebuah agen asuransi sebelum kita memutuskan untuk menjadi anggotanya. Caranya mudahnya, tanyakanlah pada orang yang sudah memakai jasa asuransi tersebut. Selain itu, ketahui lebih jauh kemudahan konsumen untuk mengajukan klaim apakah dipersulit atau tidak.
2.Cakupan Perlindungan
Perhatikan dengan seksama, sejauh mana pihak asuransi memberikan cakupan perlindungan terhadap kendaraan kita. Perlu diperhatikan ketika memutuskan bergabung dengan jasa asuransi, kita sudah membaca benar-benar cakupan perlindungan yang tercatat di asuransi tersebut.
3.Harga Polis
Ini ha penting ketiga. Jangan sampai kita ingin melindungi kendaraan kita, tapi melindungi keuangan sendiri/keluarga tidak bisa. Oleh sebab itu perhatikan harga polis asuransi yang kita pilih, apakah kita mampu membayar premi tiap bulannya atau tidak? Tentu saja kita harus menegok pada pendapatan dan pengeluaran kita. Jangan sampai besar pasak, dari pada tiang.
4.Bengkel

Biasanya kalau kita bergabung dengan jasa asuransi kendaraan, kita akan mendapat fasilitas perbaikan dibengkel tertentu. Oleh sebab itu, Anda harus memperhatikan jumlah dan kualitas bengkel yang berkerjasama dengan perusahaan asuransi tersebut apakah memiliki kualitas yang baik atau tidak.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: