Berita Terlengkap Grand Final Rising Star Indonesia

Penampilan keseluruhan peserta Rising Star Indonesia tadi malam (19/12/2014) berlangsung dengan ketat. Masing-masing peserta Rising Star menunjukkan olah vokal, aksi panggung dan adu strategi untuk meraih juara pertama di Rising Star Indonesia yang akan mendapatkan hadiah kontrak rekaman sebesar 1 Milyar Rupiah. Wow!
Penampilan pertama Rising Star Indonesia, dibuka oleh satu-satunya kontestan Band, yaitu: Bluesmates. Membawakan lagu paling fenomenal sepanjang tahun 2014 ini, “Oplosan’ yang dipopulerkan oleh Nur Bayan, Bluesmates tampak berusaha keluar dari karakter penyanyi aslinya. Tapi, sayang perjuangan Bluesmates untuk tampil lebih dari lagu yang familiar di telinga masyarakat Indonesia ini tidak lebih baik dari versi aslinya. Memang benar, Bluesmates tampil ‘berbeda’ tapi tidak wow, kata Ahmad Dani. Lalu, apa tanggapan para Expert akan penampilan Bluesmates semalam? berikut ulasannya:
“Jadi sesuatu yang berbeda, tapi terus terang tidak sesuai harapan saya,” ucap Bebi Romeo yang walaupun kecewa pada penampilan Bluesmates tetap memberikan vote Yes untuk mereka. Lalu para Expert wanita satu-satunya, Rossa, menanyakan mengapa Bluesmates memilih lagu Oplosan tersebut, dengan jujur Bluesmates mengatakan kalau lagu itu mereka pilih karena lagu tersebut sangat familiar dan sangat fenomenal di Indonesia di tahun 2014 ini, “Musikalitas kalian tidak berkurang, tapi sejujurnya dari hati saya paling dalam penampilan kalian tidak sebaik penampilan kalian minggu lalu,” ucap Rossa jujur.
www.twitter.com

Sementara Ahmad Dani berkata, “Membuat beda boleh, tapi harus wow. Ini kompetisi, jadi pertahankan estetika dalam bermusik,” ucap Ahmad Dhani memberi masukan, Judika yang semalam juga memberikan vote No pada Bluemates bersama Ahmad Dhani sebenarnya menyukai band Bluesmates, “Masuk 4 besar Rising Star pasti bagus. Lagu ini kalian bawakan biasa saja, seharusnya setiap lagu itu harus ada isinya.
Dengan penampilan ‘mengecewakan’ Bluesmates ini, maka mereka hanya berhasil mengumpulkan nilai vote dari para juri dan expert sebesar 54% dengan 2 vote No dari Ahmad Dhani dan Judika, sementara Rossa dan Bebi Romeo memberikan Vote Yes buat Bluesmates.
Penampilan kedua dari peserta Rising Star Indonesia adalah Ghaitsa Kenang. Menyanyikan lagu dengan diiringi petikan gitar, Ghaitsa Kenang membawakan lagu yang berjudul ‘Think Out Loud’ yang dipopulerkan oleh Ed Sheeran. Walaupun lagu ini banyak di kritik para expert tidak sesuai di bawakan di acara Rising Star tadi malam (19/12/2014), tapi kesemua expert setuju memberikan vote yes untuknya.
“Saya belum pernah denga lagu ini. Lagu ini sebenarnya biasa saja, tapi kamu membawakan lagu ini dengan indah, sehingga saya ikut suka dengan lagu ini,” puji Ahmad Dhani. Rossa yang memberikan komentar selanjutnya memuji cara bernyanyi Ghaitsa Kenang di Rising Star tadi malam, baik itu suaranya yang unik maupun cara Ghaitsa menyanyikan lagu itu yang dinilai Rossa sangat unik, tapi ia menyanyangkan Ghaitsa memilih lagu itu di Gran final Rising Star Indonesia karena kurang mengexplore kekuatan dari Ghaitsa sendiri.
Dengan dukungan 4 vote yes dari para expert, Ghaitsa Kenang sukses mengangkat layar interaktif (big Screen) Rising Star Indonesia dengan perolehan vote yang cukup menyakinkan yaitu, 84%.

Indah Nevertari yang tampil selanjutnya tidak kalah garang dengan penampilan Ghaitsa. Ia juga sukses menaklukkan para expert dan juri di rumah dan studio, di mana pada penampilan lagu pertamanya ini, Indah Nevertari sukses mengumpulkan nilai vote tertinggi di Rising Star Indonesia (19/12/2014) dengan perolehan vote sebesar 88%.
Indah Nevertari yang semalam menyanyikan lagu dari Maroon 5 yang berjudul ‘Animal’ yang terkenal sangat susah dinyanyikan itu, sukses di bawakan Indah Nevertari dengan sangat baik. Itu makanya, Indah tidak perlu memakan waktu lama buat Indah Nevertari untuk mengangkat layar interaktif (big screen) Di Rising Star Indonesia.
Apa tanggapan para Expert untuk Indah Nevertari? Judika yang pertama kali memberikan komentar langsung memuji Indah Nevertari, “Suara kamu indah. Tarianmu Ok. Tapi, kalau saya bisa kasih saran untuk lain kali kamu harus berlatih pada nada-nada atas-atas kamu, karena ada beberapa kali terdengar pichi di sana,” kata Judika.
Sementara Bebi romeo menilai, pilihan Indah Nevertari pada lagu itu sangat baik. Ia menilai lagu itu sangat susah dinyanyikan. Rossa yang mendapat kesempatan berkomentar memberikan masukan yang sama seperti Judika, yaitu masalah pichi dinada –nada tinggi Indah Nevertari.
Dan dipenampilan terakhir, Hanin yang tampil menggemaskan membawakan lagu dari sountrack terkenal tahun 80-an, “American Tale” yang dipopulerkan oleh Cynthia Linda dan James Homer. Walaupun, terdengar sempat kelupaan Lirik, Hanin sukses mengumpulkan nilai vote sebesar 86%.
“Salah satu contoh lagu dan memiliki estetika yang baik. Lagu ini sangat cocok dinyanyikan di final,” ucap Ahmad Dhani memuji Hanin. Rossa yang menyadari kelupaan Hanin dalam pengucapan lirik, menanyakan kenapa Hanin bisa lupa lirik. Dengan jujur Hanin mengatakan kalau ia sangat nervous karena ia harus menghapal lagu tersebut hanya dalam 3 hari saja. Lalu, Rossa mengatakan walaupun Hanin lupa lirik tapi ia menilai Hanin pintar mengejar lagu yang lupa tadi.

Judika yang mengomentari Hanin selanjutnya, memuji Hanin yang pintar berimprovisasi. Karena ia menilai seorang penyanyi harus pintar dalam berimprovisasi. Dan kamu tidak asal berimprovisasi, tapi improvisasi yang benar-benar bagus. Dan sebagai penutup, Bebi Romeo mengatakan kalau Hanin adalah Malaikatnya semalam.
Dengan Hasil itu, Maka Bluemates resmi memenangkan juara ke 4 di Rising Star Indonesia karena perolehan votenya yang paling rendah diantara ke 4 finalis Rising Star Indonesia. Sementara Indah Nevertari, Ghaitsa Kenang dan Hanin dipastikan akan mendapatkan juara ke 3 dan berpeluang memenangkan Rising Star Indonesia.
Bersambung di Babak 3 Besar Rising Star  dan Pemenang Rising Star Indonesia
Loading...

Subscribe to receive free email updates: