Menakjubkan! Burung Walet Membiayai Kebutuhan Operasional Masjid

Apa betul burung walet dapat membiayai kebutuhan masjid sehari-hari? Bagaimana ceritanya, burung yang kerjaannya makan dan terbang itu bisa menafkahi keperluan masjid yang luar biasa besarnya itu, seperti: bayar listrik, air, biayanya penceramah sampai membayar karyawan yang membersihkan masjid tersebut.
Jawabannya, iya, bisa. Tapi bukan seekor walet saja, tapi ada ratusan bahkan ribuan walet yang ikut membantu 'mengongkosi' biaya masjid sehari-hari. Bagaimana, caranya? Caranya adalah dengan air liur yang mereka miliki. Apa? Air liur? Untuk membiayai kebutuhan Masjid?

Ya, serius. Jadi, burung walet akan sanggup memberikan pundi-pundi uang  ratusan bahkan milyaran bagi masjid hanya dengan air liur mereka saja! Hal ini terjadi di kalimantan tempat saya tinggal. Dimana, menara-menara mesjid yang tinggi akan menjadi tempat tinggal burung walet, nah, selama tinggal di menara tersebut, burung walet akan mengeluarkan air liurnya sebagai pembuat sarang. Nah, setelah terbentuk sarang tersebut, barulah nantinya sarang tersebut dikerik dan kemudian dijual dipasaran.Apa betul burung walet dapat membiayai kebutuhan masjid sehari-hari? Bagaimana ceritanya, burung yang kerjaannya makan dan terbang itu bisa menafkahi keperluan masjid yang luar biasa besarnya itu, seperti: bayar listrik, air, biayanya penceramah sampai membayar karyawan yang membersihkan masjid tersebut.
Jawabannya, iya, bisa. Tapi bukan seekor walet saja, tapi ada ratusan bahkan ribuan walet yang ikut membantu 'mengongkosi' biaya masjid sehari-hari. Bagaimana, caranya? Caranya adalah dengan air liur yang mereka miliki. Apa? Air liur? Untuk membiayai kebutuhan Masjid?
Ya, serius. Jadi, burung walet akan sanggup memberikan pundi-pundi uang  ratusan bahkan milyaran bagi masjid hanya dengan air liur mereka saja! Hal ini terjadi di kalimantan tempat saya tinggal. Dimana, menara-menara mesjid yang tinggi akan menjadi tempat tinggal burung walet, nah, selama tinggal di menara tersebut, burung walet akan mengeluarkan air liurnya sebagai pembuat sarang. Nah, setelah terbentuk sarang tersebut, barulah nantinya sarang tersebut dikerik dan kemudian dijual dipasaran.


Harga dari 'liur' burung walet ini tidak main-main, satu ons saja harganya menggila, apalagi kalau sampai berkilo-kilo bisa dipastikan orang yang memeliharanya akan menjadi kaya secara mendadak. Itu sebabnya, ditempat saya tinggal, banyak masyarakat membangun rumah yang tinggi-tinggi, berharap sang burung walet mau tinggal di sana dan mau mengeluarkan air liurnya agar dapat menikmati ratusan sampai ribuan dollar setiap panennya.
Dan mengenai burung walet yang tinggal dimesjid dikelola oleh pemerintah setempat, dikarenakan rawannya air liur sang burung walet dicuri oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, bahkan dulu pernah salah satu mesjid yang memelihara burung walet memberhentikan petugas keamanan dikarenakan tertangkap tangan mencuri sarang burung walet tersebut.

Dengan hadirnya burung walet tersebut, maka petugas mesjid tidak perlu repot-repot memikirkan anggaran buat menutupi keperluan masjid sehari-hari, dikarenakan melimpahnya pendapatan dari sarang walet tersebut. 
Loading...

Subscribe to receive free email updates: