Cara Mudah Melupakan Mantan Pacar/Kekasih (Move On)

 Melupakan seseorang yang sangat dekat dengan kita memang sangat susah. Apalagi ia adalah orang yang kita cintai (pacar/kekasih). Bisa-bisa kita dibuat stres olehnya. Perpisahan dengan orang yang kita kasihi itu sebagian besar dikarenakan ketidak cocokan antara dirinya dengan kita, atau dikarenakan perselingkuhan yang ia lakukan atau mungkin malah kita yang melakukan.
Lalu, bagaimana cara agar kita bisa melupakan mantan pacar/kekasih? Dan move on dengan kehidupan kita yang lain. Berikut cara termudah melupakan mantan kekasih/pacar:
1.Hapus Semua Memori Dengan Mantan Pacar
Untuk bisa move on dari sang mantan kekasih, kita harus melupakan dirinya. Baik itu berupa kenangan indah bersamanya, menghilangkan/membakar benda yang mengingatkan kamu pada sang mantan pacar bahkan kamu juga dapat menghapus nomor handhonenya dan mendelete pertemanan kamu di media sosial.
2.Menyibukkan Diri
Dengan menyibukkan diri, maka peluang kamu untuk memikirkan orang yang kamu sayangi akan semakin kecil. Carilah aktivitas yang membuat kamu lupa waktu. Misalnya, kalian menyukai membuat cerpen, maka buatlah cerpen. Kalau kalian suka berkebun, maka berkebunlah. Kalau kalian suka menjahit dan mendesain baju, maka lakukanlah keduanya.
Tapi, ingat sibukkanlah diri kalian pada hal positif, bukan hal yang negatif, yang dapat merusak kalian sendiri. Bukannya melupakan sang mantan kekasih, yang ada kalian melupakan diri kalian sendiri.
3.Hikmah Tersembunyi
Yakinkan diri kita sendiri, bahwa pasti disetiap kejadian pasti ada hikmahnya. Bisa jadi dengan putus dengan dia kita menemukan tambatan hati yang lebih baik dari dia. Atau kalaupun kita yang menyebabkan putus hubungan tersebut, kita dapat mengambil hikmah, bahwa kita jangan sampai membuat perbuatan yang sama ketika menjalin hubungan kekasih dengan orang lain. Ingatlah selalu, ‘Dibalik peristiwa, selalu ada hikmah yang terpendam’.
4.Dia Bukan Siapa Siapa
Ingatlah bahwa sebelum kalian memutuskan berpacaran dengan mantan pacar/kekasih, kehidupan kalian baik-baik saja. Kalian bisa hidup di dunia ini tanpa adanya dirinya. Lalu mengapa kalian harus bersedih, ketika putus hubungan dengan dirinya? Toh, dia bukan siapa siapa kalian...


5.Berpikir Rasional
Terkadang, ketika putus cinta pikiran kita hanya terpusat padanya seorang, seolah-olah dunia ini hanya ada dirinya. Come on, sadarlah ... masih banyak hal penting di dunia ini yang perlu kalian pikirkan selain dirinya, mulai dari pendidikan kalian, cita-cita kalian, pekerjaan kedepan kalian bahkan orang tua kalian lebih penting dipikirkan dari pada dia seorang!
6.Tak Ada Yang Abadi
Camkan ini dalam hati kalian, ‘setiap ada pertemuan, pasti ada perpisahan’. Begitu pula dengan hubungan sepasang kekasih, bisa nyambung satu hari tapi putus di hari berikutnya. Jangankan sepasang kekasih, sepasang suami istri saja masih bercerai, apalagi hanya sepasang kekasih. Sepasang suami isteri saja bisa dipisahkan maut, apalagi sepasang kekasih?
7.Terima Kenyataan.
Dengan melakukan poin ketujuh ini, kita akan disadarkan bahwa perpisahan harus kita terima, entah itu kita suka maupun tidak. Bagaimanapun juga, bumi terus berputar, terimalah kenyataan. Buat apa coba kalian menangis termehek-mehek pada seseorang yang sama sekali tidak memikirkan kalian. Buat apa kalian tidak bisa makan 7 hari 7 malam, jika sang mantan kekasih dengan mudahnya menyantap makanan yang ada di hadapannya. Rugi sendirikan? Lebih baik, terima kenyataan yang ada. Beres. Hati senang, jiwapun tenang. Baca Juga: Mengapa Doa Anda Tidak Terkabul?
Loading...

Subscribe to receive free email updates: