Gambar Cut Nyak Dien Berjilbab Ternyata Hoax

Benarkah Cut Nyak Dien sebenarnya berjilbab? Pertanyaan ini, sempat membuat situs dontsad.com bertanya-tanya akan kebenaran berita menghebohkan tersebut. Apalagi berita Cut Nyak Dien berhijab tersebut dilengkapi gambar yang menyakinkan seseorang yang melihatnya bahwa memang benar Cut Nyak Dien mengenakan jilbab.
Berita berjilbabnya Pahlawan Nasional Indonesia dari daerah Istimewa Aceh ini memang santer diberitakan terutama dari laman media sosial facebook. Masing-masing memberikan komentar. Ada yang kaget akan berita tersebut tapi ada pula yang biasa-biasa saja. Ada yang memang menyakini Cut Nyak Dien memang berjilbab dikarenakan pahlawan wanita Indonesia itu berasal dari serambi Mekah, ada pula yang tidak mempermasalahkan Cut Nyak Dien berjilbab atau tidak.
Lalu, benarkah Cut Nyak Dien sebenarnya wanita yang mengenakan jilbab? Dari penelusuran Tim Dontsad.com, didapatkan fakta bahwa foto yang di anggap sebagai foto Cut Nyak Dien (Wanita yang berjilbab) itu sebenarnya bukanlah foto dari Cut Nyak Dien melainkan foto dari istri Panglima Polim.

Lalu siapa Panglima Polim? dan siapa pula Isterinya yang disangka sebagai Cut Nyak Dien tersebut? Panglima Polim merupakan Panglima Aceh yang bernama lengkap Teuku Panglima Polem Sri Muda Perkasa Muhammad Daud. Ia merupakan salah satu pejuang bangsa Indonesia, karena Panglima Polim merupakan salah satu tokoh yang juga ikut memerangi penjajah Belanda di Indonesia, khususnya Aceh. Dimana ia bergabung dengan Teuku Umar untuk memerangi Belanda.

Lalu siapa Isteri dari Panglima Polim yang disangka sebagai Cut Nyak Dien Tersebut? Ia tak lain, tak bukan adalah salah seorang puteri dari Tuanku Hasyim Bantamuda, tokoh Aceh yang seperjuangan dengan ayah dari Panglima Polim.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: