5 Penyanyi Indonesia Yang Tahan Banting

Ada sebuah ungkapan yang mengatakan, ‘Orang yang hebat bukanlah orang yang terkuat, tapi orang hebat adalah orang yang mampu beradaptasi dengan lingkungannya’. Mungkin ungkapan ini cocok ditujukan kepada 5 penyanyi berikut ini. Berbagai rintangan menghadang, berbagai masalah muncul tapi berkat semangat juang yang tinggi mereka mampu bertahan di industri musik Indonesia hingga sekarang.
Lalu, siapa saja ke 5 penyanyi Indonesia yang tahan banting tersebut? Berikut ulasannya:
1.Krisdayanti
Siapa yang tidak kenal Diva satu ini? Penyanyi dengan segudang prestasi ini mampu membuktikan siapa dirinya. Awal karirnya dibuka dengan gemilang ketika memenangkan ajang bergengsi tingkat Asia yaitu: Asia Bagus. Karirnya pun semakin melesat seiring dengan kesuksesan album yang dipopulerkannya.

Tapi, berbagai masalahpun muncul. Salah satu yang paling fenomenal adalah perihal hubungannya dengan Raus Lemos. Banyak orang memprediksi karier Krisdayanti yang dibangun dengan susah payah itu akan hancur seketika. Tapi, apa? Ternyata walaupun mengalami ‘guncangan’ yang begitu dasyat, Krisdayanti mampu melewatinya.


Hal ini terbukti dengan suksesnya single album yang dikeluarkannya seperti: Aku wanita biasa, Amarah (Berduet dengan Siti Nurhaliza), Menanti cinta dan Kamu dihatiku selamanya. Tak hanya sukses di Indonesia tapi juga di Malaysia. Dari kerja kerasnya tersebut, Krisdayanti mendapatkan berbagai penghargaan bergengsi, salah satunya adalah: “The Brand Personality Award 2014” dari Asia Pasific Brands Foundation. 
Kesuksesan Krisdayanti juga dilengkapi dengan suksesnya konser tunggalnya baik di Malaysia maupun di Indonesia. Dikatakan sukses karena penjualan tiket untuk konsernya di 2 negara itu ludes terjual hanya dalam beberapa pekan saja! Baca Juga: 4 Selebritis Tenar Yang Meninggalkan Kariernya Demi Impian
2.Sammy Simorangkir
Penyanyi satu ini sebelumnya adalah vokalis band ternama ‘Kerispatih’. Bersama Kerispatih, Sammy mendulang sukses luar biasa. Ia berhasil mensejajarkan bandnya dengan band ternama tanah air lainnya. Terbukti 4 album berhasil mencetak sukses di Indonesia; Kejujuran hati (2005), Kenyataan perasaan (2007), Tak lekang oleh waktu (2008) dan Semua tentang cinta (2009).
Perjalanan karier Sammy yang semula mulus tiba-tiba terganjal banyak masalah, mulai dari hubungannya dengan Andrea yang jadi sorotan media karena Sammy dianggap berselingkuh, lalu kasus pencurian mobil yang menjerat namanya dan terakhir kasus NARKOBA!

Di kasus terakhir (Narkoba) Sammy ‘terpaksa’ harus keluar dari band yang membesarkan namanya itu. Karena dari pihak Kerispatih tidak ingin anggotanya terlibat dalam barang haram tersebut.  Sampai disini, banyak pihak yang menilai Sammy tidak akan bisa ‘masuk’ ke Industri musik Indonesia lagi. Kariernya akan berakhir!
Tapi, ternyata dugaan itu meleset. Sammy mampu membuktikan ia memiliki kualitas suara yang mumpuni untuk menaklukkan industri Music Indonesia dengan suksesnya album solonya yang diberi judul ‘Aku Kembali’ pada tahun 2012. Yang mana dialbum tersebut, Sammy berhasil mempopulerkan lagu: Sedang apa dan dimana, kesedihanku, dia dan kau harus bahagia.
Berbanding terbalik dengan nasib bandnya dulu. Kerispatih nampak terseok-seok untuk bertahan diblantika musik Indonesia. Masuknya vokalis baru tidak mampu mengangkat pamor Kerispatih menjadi band ternama di Indonesia. Hal ini dikarenakan banyak faktor salah satunya adalah hengkangnya Sammy di band tersebut.
3.Mulan Jameela
Sama dengan Sammy, Mulan dulu dikenal sebagai duo Ratu. Ia sukses menjadi grup wanita terbaik di tahun 2000 bersama dengan Maia Ahmad. Lagu-lagu yang didendangkannya selalu sukses dipasaran, seperti: Teman Tapi Mesra, Buaya Darat, Dear Diary dan masih banyak lagi.
Tapi, seiring berjalannya waktu rupanya ada ‘hubungan’ spesial antara Mulan dengan sang bos (Ahmad Dhani). Hal ini membuat pernikahan sang bos dan Maia Ahmad kandas. Dan bisa ditebak sendiri yang di isukan menjadi pihak ketiga tak lain tak bukan adalah Mulan Jameela.
Tentu saja dengan kandasnya hubungan Maia dan Ahmad Dhani membuat perhatian publik tertuju pada Mulan. Ia dinilai kacang yang lupa kulitnya. Diangkat dan dibesarkan oleh Maia, ehh, tau-taunya malah ‘merebut’ orang yang paling disayang dan dicintai oleh Maia Ahmad.
Spekulasipun berkembang, sehebat apapun Mulan bernyanyi albumnya bakal jeblok karena kelakuannya tersebut. Tapi, fakta berbicara lain. Album Mulan Jameela yang berjudul namanya tersebut justru sukses dipasaran. Malah ia berhasil mempopulerkan empat single sekaligus dalam satu album! Dan bisa ditebak albumnya terjual lebih dari 75.000 kopi hanya dalam waktu 2 bulan saja! Woww...
4.Ariel
Penyanyi satu ini memang fenomenal. Kehadirannya selalu menjadi topik pembicaraan panas infotaiment. Bagaimana tidak, bersama group band Peterpan, ia selalu sukses mempopulerkan lagu-lagu romantis nan puitis. Sebut saja album mimpi yang sempurna, Taman langit dan Bintang di surga.

Seiring kesuksesnya, Ariel ditimpa banyak permasalahan. Salah satu yang cukup mencuri perhatian publik adalah tersiarnya kabar Ariel telah menghamili pacarnya (Sarah Amalia). Tapi, permasalahan pun perlahan meredup karena Ariel menikahi sang kekasih.
Walaupun sempat diprediksi kariernya akan meredup karena memiliki seorang istri, Ariel dapat membuktikan ia adalah idola sejati. Ia tetap sukses di blantika musik Indonesia. Berbagai single berhasil ia populerkan sehingga namanya tetap berada dipapan atas penyanyi Top Indonesia.
Rupanya cobaan lain datang menghampiri yaitu tersebarnya video p*rno yang diduga adalah dirinya. Yang mana di video tersebut juga melibatkan aktris papan atas Indonesia seperti Luna Maya dan Cut Tari. Hingga akhirnya Ariel harus mendekam dipenjara selama 3 tahun 6 bulan lamanya karena video tersebut.
Karier Ariel yang dinilai akan redup bahkan mati karena kasus tersebut ternyata tidak benar. Sekeluarnya dari penjara Ariel sukses mencetak Hits bersama band barunya yang bernama NOAH. Album ‘Seperti Seharusnya’ sukses menembus 200 ribu keping hanya dalam 3 hari sejak peluncurannya. Dan album tersebut berhasil menembus penjualan fantastis di tengah lesunya penjualan album, yaitu: 1 juta kopi dalam 5 bulan setelah perilisan. Wow...
Tak hanya itu Ariel juga mendapatkan penghargaan bergengsi sepanjang tahun, mulai dari Sexiest Male Celebrity 2012, Selebriti pria paling memikat 2013 dan penghargaan penyanyi terbaik dari Rolling Stone. Dan bersama bandnya ia mampu menggondol sejumlah penghargaan, diantaranya:  Band of the year (Yahoo! OMG Award 2012), Group Band Paling Ngetop (SCTV Award 2012), Album terbaik (AMI Awards 2013) dan mendapat penghargaan Best Band dari Anugerah Planet Muzik tahun 2013.
5.Syahrini
Semula Syahrini ‘kurang’ begitu mendapat sambutan positif dari perindustrian musik Indonesia. Tapi, setelah ia berduet dengan Anang Hermansyah namanya langsung mencuat sebagai salah satu penyanyi wanita populer di Indonesia. Bersama dengan Anang Hermansyah, ia sukses menelurkan hits yang begitu fenomenal.
Tapi, tidak lama berselang rupanya hubungan duet antara Anang dan Syahrini berakhir. Sampai disini banyak yang meragukan Syahrini akan mampu bertahan di Industri hiburan tanah air. Rupanya, keraguan itu dijawab Syahrini dengan kesuksesan single albumnya yang berjudul ‘Kamu yang memilih aku’.
Setelah sukses dengan singlenya, rupanya Syahrini terus memborbardir pemberitaan tentang dirinya. Ia sukses menjadi trendsetter di Indonesia. Mulai dari gaya busananya sampai gaya bicaranya. Ia sukses mempopulerkan jambul kalustiwa, goyang morena, pengucapan kata sesuatu, alhamdulillah, ya..., ulala, sampai maju mundur cantik.

Selain gaya bicara dan gaya busananya, Syahrini juga sukses dengan karier bernyanyinya. Ia berhasil mensejajarkan dirinya dengan penyanyi wanita Top Indonesia lainnya setelah mempopulerkan lagu: Aku tak biasa, Sesuatu, Taubatlah Taubat, Semua Karena Cinta dan Cinta tapi gengsi.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: