3 Hewan Betina Yang Ahli Dalam Membunuh

Kita mungkin sudah tahu, jika didunia hewan yang biasanya lebih dominan adalah hewan berjenis kelamin jantan. Mereka biasanya lebih agresif dalam segala hal, baik dalam mengusai suatu wilayah, mempertahankannya sampai dalam hal mencari pasangan.
Tapi, ada saat tertentu hewan berjenis kelamin betina lebih ‘garang’ dari pada hewan berjenis kelamin jantan. Mereka seolah menabrak aturan di dunia hewan yang biasanya menempatkan hewan jenis kelamin jantan sebagai pemenangnya. Lalu, siapa saja mereka? Berikut 3 hewan betina pembunuh terbaik:
1.Beruang Gizzy
Muncul setelah musim semi membuat beruang betina Gizzy lebih agresif dari biasanya. Kelaparan selama musim semi dan kehadiran 2 – 3 anak membuatnya lebih ‘garang’ dari biasanya. Jika selama ini, ia hanya memenuhi kebutuhan makannya seorang diri, maka setelah melewati hibernasi ia harus menambah hasil tangkapannya agar anaknya tetap dapat tumbuh dan berkembang.

Oleh sebab itu, beruang betina akan ‘memanfaatkan’ apapun dalam dirinya untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Ia akan berburu dan menangkap hewan jenis apapun asal dapat memenuhi rasa lapar anak dan dirinya yang terkenal rakus itu.
Selain karena anak, keganasan seekor beruang betina Gizzy juga dikarenakan adanya ancaman predator yang ingin membunuh anaknya. Anak beruang yang belum matang dan terlihat lemah itu merupakan sasaran yang empuk untuk dijadikan santapan. Ternyata, selain mendapat ancaman dari hewan buas yang lain, seekor beruang betina juga harus melindungi anaknya dari ancaman beruang jantan.
Beruang jantan yang terbangun dari hibernasi selain menuntut pemenuhan makanan mereka juga ‘menuntut’ untuk kawin. Sementara beruang Gizzy betina tidak akan mau kawin jika memiliki anak, oleh sebab itu untuk dapat kawin dengan beruang betina, seekor beruang jantan harus membunuh anak-anaknya.
Maka, untuk mempertahankan keberlangsungan hidup anaknya, beruang betina tidak akan segan-segan mengertak bahkan membunuh serigala yang ingin merampas anaknya. Dan ia juga tidak akan tinggal diam pada beruang jantan yang ingin membunuh anaknya. Ia akan mengerahkan segala kemampuannya untuk mengalahkan beruang jantan Gizzy.
2. Singa

Kehebatan singa betina dibanding dengan singa jantan tidak usah di ragukan lagi. Lama kita tahu yang menjadi andalan dalam berburu dalam kelompoknya adalah singa betina. Singa jantan yang memiliki sirai di kepalanya sangat mudah dikenali oleh calon mangsanya belum lagi bentuk tubuhnya yang ‘gempal’ buatnya tak gesit dalam mengejar mangsa.
Sementara singa betina tidak memiliki sirai, sehingga ia dengan mudah bersatu dengan pemandangan alam di sekitarnya belum lagi bentuk tubuhnya yang ideal yang membuatnya menjadi salah satu pembunuh nomor 1 di dunia.
3.Belalang Sembah
Hewan ‘rakus’ ini memang terkenal sebagai pembunuh nomor wahid di dunia. Gerakannya yang cepat dan gesit membuatnya ‘mudah’ mendapatkan mangsa. Saking mematikannya hewan ini, pernah terlihat di sebuah kamera seekor belalang sembah membunuh dan memakan seekor kelelawar yang ukuran badannya berpuluh-puluh kali lipat dari ukuran badannya.
Selain sanggup ‘membantai’ hewan jenis lain. Belalang sembah juga tidak ragu untuk membunuh jenisnya sendiri. Bukan rahasia lagi, jika belalang sembah betina akan membunuh belalang sembah jantan jika sedang kawin. Dimana belalang sembah jantan seolah mempunyai dua pilihan yang sulit, kalau tidak kawin ia tidak dapat meneruskan keturunannya sementara kalau kawin nyawa taruhannya.

Untuk mengatasi ‘keraguan’ belalang sembah jantan, belalang sembah betina akan mengeluarkan feromon yang akan membuat belalang sembah jantan mau dekat dengannya. Setelah dekat dan kawin (badan menempel), sang betina akan memulai aksinya. Ia akan memakan kepala sang jantan secara perlahan dan lahap tanpa adanya rasa bersalah sementara belalang sembah jantan seolah memasrahkan kepalanya untuk disantap sementara tubuhnya yang lain masih tertempel di tubuh betina. Dari penyatuan badan ini, akan muncul anak belalang baru, baik jantan maupun betina yang meneruskan keturunannya. 
Loading...

Subscribe to receive free email updates: