6 Langkah Mudah Memilih Pakaian Kerja

Seringkali dipagi hari kita dipusingkan oleh pakaian apa yang sebaiknya dikenakan saat berangkat kerja. Beragam pilihan yang tersedia bukannya mempermudah kita untuk berpakaian yang ada malah memusingkan kepala. Lalu, pakaian seperti apa yang sebaiknya dikenakan untuk berangkat kerja ke kantor? Berikut tips dan trik memilih pakaian dari atas sampai bawah ketika kerja:
Pertama:
Saat mengenakan setelan jas, sebaiknya pilih warna kemeja lebih muda dari pada warna jas. Misalnya kita memilih jas berwarna biru tua pada jas maka pilihlah warna biru muda pada kemeja. Kalau memilih warna hitam pada jas, kita bisa mengenakan warna putih, biru muda atau hijau muda. Hal ini dilakukan agar tubuh Anda terlihat lebih ideal.

Kedua:
Celana panjang yang Anda kenakan sebaiknya harus jatuh 1,5 – 2 centimeter di atas sol sepatu. Karena hal ini akan membuat Anda terlihat lebih tinggi.

Ketiga:
Pada saat mengenakan ikat pinggang, sebaiknya sesuaikan warna ikat pinggang dengan warna sepatu Anda. Bukan menyesuaikan warna ikat pinggang dengan warna celana Anda.
Keempat:
Penggunaan warna kaos kaki sebaiknya menyesuaikan dengan warna celana yang anda kenakan. Jadi hindari warna yang jauh dari warna celana Anda. Jika memilih celana warna hitam maka pilihan warna kaos kaki bisa berupa warna hitam, cokelat ataupun biru tua.
Kelima:
Sebaiknya pilih warna sepatu sesuai dengan warna dominan pada pakaian Anda. Tapi jika warna celana maupun jas Anda berbeda, Anda bisa memilih warna jas sebagai pendukung penampilan Anda.
Keenam:

Tambahkan aksesori jam pada tangan Anda. Sesuaikan dengan karakter fisik Anda. Jika Anda bertubuh tambun gunakan tali dan Bezer jam tangan yang besar, tapi jika Anda bertubuh kurus, Anda dapat memilih tipe jam yang sebaliknya. Jika Anda berkulit cerah Anda bebas memilih warna jam, tapi jika kulit Anda gelap pakai jam berwarna lembut dan natural, seperti: cream atau bisa juga abu-abu.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: