Cara Ampuh Menghilangkan Kotoran Cicak Tanpa Repot

Siapa yang tidak sakit hati melihat rumahnya setiap hari di’penuhi’ dengan kotoran cicak? Baik di teras, ruang tamu bahkan di kamar tidur! Berbagai upaya dilakukan untuk membersihkan kotoran hewan yang biasanya aktif malam hari ini. Baik menyapu dan mengepel setiap hari, tetap saja kotoran cicak berproduksi tiada henti. Anda menyerah? Jangan. Ada baiknya anda membaca ‘cara ampuh menghilangkan kotoran cicak tanpa repot’ berikuti ini:
Cara pertama : Agar dalam rumah Anda tidak ada kotoran cicak yang masuk, sebaiknya pastikan dulu akses cicak masuk ke dalam rumah tidak ada. Bila ventilasi rumah anda terbuka, segera pasang jaring nyamuk di ventilasi agar cicak tidak bisa masuk ke dalam rumah. Jika selama ini, Anda senang membuka pintu maka rubahlah kebiasaan tersebut. Sebaiknya bukalah pintu dan jendela pada pagi  atau  siang hari tapi jangan buka pintu dan jendela pada malam hari.


Cara kedua: setelah akses menuju ke dalam rumah sudah terpenuhi, maka langkah selanjutnya adalah memastikan cicak tidak masuk pada saat kita masuk atau keluar dari rumah. Kalau kita masuk ke dalam rumah, sebaiknya lihat seluruh bagian pintu, biasanya cicak senang bersembunyi di sekitar daun pintu. Jika ada segera usir cicak tersebut. Jika hendak keluar rumah pastinya kita tidak tahu apakah ada cicak di luar pintu, untuk itu hentak-hentakkan pintu beberapa kali untuk mengusir cicak dari daun pintu sehingga ketika kita keluar rumah cicak tidak ikut masuk ke dalam rumah.
Cara ketiga: seperti kita tahu cicak biasanya aktif pada malam hari, mereka akan memakan serangga pada saat itu. Untuk mengurangi produksi kotoran cicak, sebaiknya kita mengurangi pencahayaan di rumah kita. Mengapa demikian, seperti kita tahu serangga sangat senang dengan cahaya. Dengan mengurangi pencahayaan di rumah kita secara otomatis jumlah serangga yang datang ke rumah akan berkurang maka secara tidak langsung makanan untuk cicak akan juga berkurang. Nah, jika makanan cicak kurang maka produksi kotoran cicak akan juga berkurang.
Cara keempat: Jika ada cicak yang ‘lolos’ masuk ke dalam rumah, maka sebaiknya segera basmi cicak tersebut. Karena kalau dibiarkan, cicak akan dapat memproduksi anak yang banyak di dalam rumah.

Demikianlah tips cara ampuh menghilangkan kotoran cicak tanpa repot. Semoga artikel ini dapat membantu Anda.Amiin.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: