Cara Cerdas Dalam Memilih Jam Tangan

Jam tangan bukan hanya digunakan sebagai alat penunjuk waktu tapi kini juga digunakan sebagai aksesori penunjang penampilan. Bentuk dan model yang beragam menjadikan jam tangan salah satu aksesori yang paling banyak diburu plus dipakai oleh kaum pria. Lalu, apakah semua jenis jam tangan cocok digunakan oleh pria? Tentu saja tidak! Lalu, model seperti apa yang cocok untuk digunakan pada seorang pria? Berikut ulasannya:
Jika Anda seorang pria berbadan besar (gemuk) hindari jam tangan dengan tali dan bazel (bandul) yang kecil. Karena dengan memakai tali dan bazel yang kecil tangan anda akan terlihat lebih ‘berisi’ disebabkan minimnya ukuran jam tangan tersebut. Untuk mensiasati bentuk tangan yang besar sebaiknya gunakan jam tangan dengan tali yang lebar dan tebal dengan bazel yang besar. Hal ini akan membuat tangan anda lebih ‘kurus’ karena tertutup dengan penampilan jam tangan yang besar.


Sebaliknya jika Anda seorang pria dengan pergelangan tangan yang kecil (kurus) ada baiknya Anda mengenakan jam tangan dengan tali dan bazel yang kecil. Dan hindari pemakaian tali yang lebar dan banzel yang besar karena hal ini akan menyebabkan tangan Anda terlihat ‘berat’ dan tentu saja akan membuat tangan Anda  tenggelam karena kehadiran jam tangan tersebut.
Jika kita mempunyai bentuk dan tubuh yang porposional maka Anda bebas untuk memilih jenis dan model jam tangan. Tapi sebaiknya sesuaikan dengan ukuran tangan dan  warna kulit kita. Berikut pilihan jam tangan sesuai dengan warna kulit kita:
Jika kita mempunyai kulit yang gelap sebaiknya hindari jam tangan yang berwarna gelap maupun warna terang. Pemilihan warna gelap akan menyamarkan jam tangan yang kita kenakan, sebaliknya jam tangan yang terang akan terlihat tak ‘match’ pada penampilan kita. Untuk itu, sebaiknya kita memilih jam tangan dengan warna yang netral dan lembut seperti warna cream maupun abu-abu.
Lalu, untuk pria yang berkulit sedang Anda dibebaskan untuk memilih warna jam tangan. Tapi, sebaiknya pilih warna yang lebih gelap dari tangan Anda. Karena dengan pilihan tersebut, maka kulit Anda yang sedikit agak gelap akan tertutupi dengan kehadiran jam tangan yang berwarna lebih gelap dari warna tangan Anda.

Yang terakhir bagi Anda yang berkulit putih atau cerah Anda juga bebas memilih warna jam sesuai karakter Anda. Tapi, disarankan Anda menggunakan warna yang ‘strong’ dan berani, Seperti biru, kuning, mapun merah dimana warna ini akan menyebabkan penampilan Anda menjadi lebih hidup dan tentu saja lebih gaya.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: