Cara Pintar Memilih Baju Kaos Buat Yang Gemuk Dan Kurus

Bosan dengan penampilan Anda yang selalu tampil rapi menggunakan baju kemeja dan jas? Ada baiknya Anda mulai memikirkan alternatif pakaian yang ‘ringan’ dan santai. Baju kaos mungkin bisa jadi pilihan. Selain gampang dikenakan, baju kaos juga membuat Anda lebih bebas bergerak. Tapi, ingat jenis pakaian tadi hanya cocok digunakan diacara non formil, seperti: jalan-jalan, nongkrong bersama teman atau bisa juga buat ngapel di tempat pacar.
Memadu padankan baju kaos dengan celana yang kita kenakan memang tergolong gampang. Yang susah adalah menyesuaikan kaos dengan bentuk tubuh serta karakter kita sendiri. Untuk urusan bentuk tubuh (fisik) ada beberapa trik dalam memilih pakaian kaos. Berikut tata caranya:

Jika kita memiliki tubuh yang gemuk ada baiknya kita memilih pakaian yang pas dengan ukuran badan kita. Jangan yang longgar apalagi yang ketat. Sering kita perhatikan, seorang pria yang gemuk memilih pakaian kaos yang longgar untuk penampilannya, padahal pada baju kaos yang longgar menyebabkan penampilan kita terkesan lebih besar dan lebar.

Dan jika memilih baju kaos yang ketat, penampilan kita akan terlihat menakutkan. Karena dengan baju kaos yang ketat, kita secara tidak langsung ikut ‘memamerkan’ bentuk tubuh kita yang gemuk kepada orang lain. Hal ini dikarenakan tumpukan lemak yang ada pada tubuh kita akan ikut menyembul di kaos yang kita kenakan.
Selain itu , hindari memilih baju kaos yang tebal, berwarna terang dan berpola horizontal karena tubuh kita akan terlihat lebih berisi. Gunakanlah pakaian yang memiliki warna gelap, pola vertikal (apalagi kalau Anda pendek) dan menyerap keringat. Hal ini akan membuat penampilan Anda lebih maksimal dan ‘mengurangi’ tumpukan lemak yang ada di tubuh Anda.
Untuk pria berbadan kurus sebaiknya pilih kaos bermotif cerah serta kaos yang tebal. Jika dirasa kurang, Anda dapat menambahkan jaket sebagai pendukung penampilan Anda. Karena dengan menambahkan aksen jaket, tubuh Anda akan terlihat lebih ‘berisi’. Hindari pakaian kaos yang ketat, berwarna gelap (Kecuali menambahkan dengan kemeja maupun jas), serta berbahan yang tipis.

Loading...

Subscribe to receive free email updates: