Kelebihan Dan Kekurangan Samsung Galaxy Note 5

Samsung Galaxy Note 5 menjadi salah satu Handphone Android keluaran Samsung yang wara-wiri menghiasi layar kaca Indonesia. Dengan cantiknya, Handphone ini menampilkan beragam aplikasi menarik dan fitur mumpuni dalam memanjakan penikmat smartphone masa kini.
Smartphone Samsung Galaxy Note 5 tergolong phablet premium yang memiliki banyak kelebihan dibandingkan kekurangnya. Apa saja kelebihannya, sehingga Samsung berani membrandol harganya sekitar Rp. 9.999.000? Berikut penelurusannya spesial buat Anda dalam Kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy Note 5:

Pertama: Pada segi konektifitas, phablet Samsung Galaxy Note 5 sudah dibekali dengan jaringan 2G GSM, jaringan 3G HSDPA dan 4G LTE. Hal ini tentu saja mempermudah Anda dalam berseluncur di dunia maya, apalagi di Indonesia sedang booming-boomingnya jaringan 4 G LTE yang konon menjamin kelancaran berinternet ria. Selain itu, smartphone cantik ini juga dilengkapi jarigan data GPRS serta EDGE. Sehingga mempermudah para pengguna Samsung Galaxy Note 5 agar tetap dapat menikmati internet meski berada di tempat yang belum tersentuh jaringan 3G apalagi  4G.

Kedua: Pada segi desain Samsung Galaxy Note 5 berbahan metal sebagai tulangan ponsel ini, sedangkan pasa sisi belakang dilapisi kaca yang dibuat melengkung. Tampilan luarnya memang terlihat sangat elegan dan anggun, karena bentuknya juga sangat tipis yaitu: hanya 7.6 mm dan dengan berat sekitar 171 gram. Sementara rasio dimensinya berukuran 153.2 x 76.1 x 7.6 mm, sehingga tetap terasa nyamana digenggam walaupun memiliki ukuran layar sangat besar.
Beralih ke layar, Samsung Galaxy Note 5 memiliki luas 5.7 inchi dengan gambar beresolusi Quad HD 1440 x 2560 pixels yang didalamnya memiliki kepadatan pixel -518 ppi  sehingga dijamin mata anda akan tetap nyaman walau menatap layar ponsel cukup lama dan dengan kemampuan tersebut dijamin gambar akan terlihat sempurna, bahkan lebih nyata, hal ini dikarenakan teknologi dari smartphone ini memadukan teknologi Super Amoled Display. Pada layar Galaxy Note 5 ini juga dibenamkan lapisan kaca Gorilla Glass 4 sehingga akan melindungi layar depan dari goresan.
Ketiga: Samsung juga merubah desain S-Pen Stylus dengan bentuk lebih ramping sehingga sangat nyaman buat digunakan. Selain itu S-Pen Stylus ini sangat responsif saat dipakai untuk menulis catatan maupun bernavigasi. Dimana S-Pen ini Berteknologi Air Command.
Keempat: pada ruang penyimpanan  Galaxy Note 5 memiliki keunggulan yang tidak dipunyai pendahulunya yaitu RAM 4 GB dengan memori internal mencapai 32/64 GB tapi sayang tidak ada microSD. Tapi, dengan RAM sebegitu besar dijamin anda akan mudah dalam kegiatan multitasking karena bekerja secara maksimal serta lebih responsif.
Kelima: Memiliki kualitas kamera yang mumpuni yaitu 16 MP untuk kamera utama dan 5 MP pada area depan. Sehingga dengan resolusiseperti itu akan menghasilkan foto yang berkualitas.
Keenam: Samsung Galaxy Note 5 menggunakan sistem operasi Android v5.1.1 (Lollipop) dengan chipset Exynos 7420. Phablet premium Samsung Galaxy Note 5 ditenagai Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2.1 GHz Cortex-A57. Selain itu Beragam fitur terbaru akan ditemui, seperti kemampuan multi-window, dan fitur S-Health, heart rate atau pemindai detak jantung serta UV.
Selain Kelebihan, Samsung Galaxy Note 5 juga memiliki kekurangan yaitu:
Pertama: seperti yang disinggung di atas, Samsung Galaxy Note 5 tidak memiliki microSD atau memori eksternal sehingga apabila anda memiliki berbagai fitur dan aplikasi yang menyedot memori anda, maka anda terpaksa harus menghapus beberapa aplikasi dan fitur yang jarang anda gunakan.
Kedua: baterai tidak bisa dilepas dan kapasitas baterainya lebih kecil dari Samsung Galaxy Note 4 yakni: Li-lon 3000 mAh.
Ketiga: Hanya memiliki satu slot kartu SIM.

Keempat: Harganya yang mahal.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: