Lima Hewan Dengan Keahlian Ninja

Pasukan Ninja merupakan pasukan yang sangat menakutkan di Jepang. Dengan kesabaran, ketangkasan, tersembunyi dan kecepatan mereka dapat merobohkan musuh-musuhnya tanpa ampun. Ternyata, teknik ini tidak hanya berlaku pada manusia, di dunia hewanpun demikian. Lalu, siapa sajakah  hewan liar yang menyerupai keahlian Ninja. Berikut 5 hewan dengan keahlian Ninja:
1.   Alap-alap Kawah
Burung yang menyerupai Elang ini memang pantas untuk dinobatkan sebagai binatang dengan keahlian ninja. Bagaimana tidak, ia mampu melihat 8 kali lebih hebat dari manusia dan bisa melihat dengan jarak 304 meter jauhnya!
Berbeda dengan Elang yang mengincar ikan sebagai mangsanya, maka Alap-alap kawah memangsa burung yang sedang terbang. Dengan kecepatan yang dimilikinya, ia sanggup mengejar burung yang sedang terbang dan dengan daya tukiknya yang tajam, ia juga sanggup merobohkan burung yang seukuran bahkan lebih besar dari dirinya. Sedangkan untuk burung yang lebih kecil darinya ia tinggal mencengkram tubuhnya dengan kuat.

2.  Macan Tutul
Untuk teknik Ninja yang satu ini (Tersembunyi) Macan tutul rajanya. Berbeda dengan kerabat ‘kucing’ yang lain, yang biasa bersembunyi di rerumputan dalam mengincar mangsa, maka Macam tutul bersembunyi di tempat yang susah diketahui keberadaannya oleh mangsa, yakni: di atas pohon!
Sumber: image

Dengan teknik bersembunyi yang baik ini, Macam tutul akan dengan mudah menyusun strategi dalam menyergap mangsanya dan yang lebih spesialnya lagi Macam tutul tidak perlu bersusah payah mengeluarkan tenaga untuk berlari mengejar mangsanya karena dengan menyergap dari atas pohon, ia tinggal menggerakkan kakinya menuju ke tanah di mana mangsanya berada.
3.  Tarsius
Seperti kita tahu seorang ninja membutuhkan ketangkasan dalam memberengus musuhnya. Hal inilah yang dilakukan Tarsius dalam mendapatkan mangsanya. Dengan telinganya yang besar, ia mampu mendengar suara kecil serangga yang berada cukup jauh dari tempatnya berada, lalu dengan ketajaman matanya ia mampu melihat calon mangsanya dengan baik dan dengan ketangkasannya ia mampu menerkam serangga tanpa diketahui.
4.  Ikan Batu
Selain dipersenjatai dengan kecepatan dan ketangkasan, seorang ninja juga dibekali teknik kesabaran dalam menjatuhkan musuh-musuhnya. Dalam kesabaran, Ikan Batu masuk dalam kelompok hewan yang sabar dalam menjatuhkan musuhnya.
Ikan batu akan dengan sabar menunggu mangsanya datang kepada dirinya. Dimana Ikan batu akan melakukan teknik membaur dengan lingkungannya sehingga calon mangsa akan terkecoh akan kehadirannya. Selain menggunakan teknik sabar, Ikan batu juga mengandalkan teknik ninja yang lain, yaitu: kecepatan.
Jika mangsa sudah berada di dekat dirinya, ia akan secepat kilat memangsa korban tanpa ada yang disisakan.
5.  Buaya
Siapa meragukan hewan buas ini. Hewan satu ini sangat layak dijadikan hewan dengan teknik ninja terbaik. Dengan kemampuan bersembunyi di bawah air selama kurang lebih satu jam, Buaya merupakan salah satu hewan tersukses dalam mendapatkan mangsa.

Setelah menetapkan calon mangsa, Buaya akan mendoring tubuhnya agar muncul dipermukaan air untuk menerkam mangsanya dengan sangat cepat. Jika hasil tangkapannya kecil ia akan menyeret tubuh mangsanya ke dalam air, tapi jika ukurannya besar maka Buaya akan mempelintir tubuh mangsa sampai hasil tangkapan tidak bernyawa.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: