Sembilan Fakta Tentang Kafein Yang Wajib Anda Tahu

Bagi Anda yang menggemari kopi, pasti tidak akan melewatkan satu haripun tanpa meminum minuman yang identik dengan kandungan kafein tersebut. Rasanya yang enak berbalut rasa pahit menjadikan minuman ini banyak digemari berbagai kalangan. Tapi, tahukah Anda kafein yang biasa dikomsumsi akan berdampak tubuh? Berikut 9 fakta mengenai kafein:
Fakta pertama: dengan mengkonsumsi kopi secara berlebihan ( 9 – 10 gelas )perhari akan menimbulkan resiko terhadap kanker pankreas, saluran kemih dan ginjal.
Fakta kedua: mengkonsumsi kafein akan berdampak terhadap penyerapan kalsium sehingga akan bisa membuat seseorang berisiko untuk terkena osteoporosis.

Fakta ketiga: berbeda dengan pandangan bagi kebanyakan orang, dimana kafein  dianggap memperkuat daya ingat seseorang, faktanya kafein justru akan menurunkan daya ingat seseorang.
sumber image : sini

Fakta keempat: dengan meminum kopi yang mengandung kafein, seseorang akan menjadi produktif dan dapat meningkatkan mood.
Fakta kelima: meminum kopi saat bangun tidur dapat merusak arteri.
Fakta keenam: kafein yang berada di kopi bila dikomsumsi akan membuat aliran darah ke otak berkurang sehingga dapat membuat tubuh terasa lemas dan gemetar.
Fakta ketujuh: kafein dapat membakar lemak di dalam tubuh karena efek dari kafein akan mendorong pelepasan lemak ke dalam darah.
Fakta kedelapan: Kafein yang ada di kopi dapat meningkatkan resiko terkena penyakit jantung sebesar 15%. Hal ini didasarkan dari efek kafein yang dapat memacu kerja jantung dari biasanya.
Fakta kesembilan: dengan efek meningkatkan kerja jantung, maka secara otomatis kafein akan membuat seseorang lebih bertenaga.

Demikianlah 9 fakta tentang kafein, yang mana ada efek positif dan negatif dari kafein. Semoga kita bisa bijak dalam mengkomsumsi minuman yang mengandung kafein ini.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: