Berita Wanita Berhijab Yang Menolak Untuk Dipoligami

Wanita berjilbab yang menolak untuk dipoligami menghebohkan Nitizen di Indonesia! Bagaimana tidak, dalam video tersebut sang wanita berhijab tanpa kata-kata, hanya melalui tulisan disebuah karton menuliskan betapa beratnya menjalani kehidupan poligami.
Lalu, siapa wanita berhijab hitam yang menolak untuk dipoligami oleh suaminya tersebut? Wanita tersebut bernama Ana Abdul Hamil yang berasal dari Gorontalo. Ana biasa ia dipanggil merupakan alumni Universitas Hasanuddin (Unhas) yang mana ia sedang melanjutkan pendidikan S2 di bidang hukum.

Apa yang menyebabkan video tersebut banyak mendapatkan perhatian publik? Jawabannya beragam, tapi yang paling kuat adalah bagaimana video singkat itu seolah membelalakkan mata pelaku poligami, bahwa kehidupan poligami terutama bagi para wanita sangat menyakitkan.

“Saat itu posisinya memang harus poligami, waktu itu rasa sayang saya dengan suami besar sekali, mau ngak mau saya harus bisa terima. Setelahnya saya berusaha menjalani, tapi ternyata berat,” ujarnya seperti dilansir di Wolipop.
Hal yang mengiris hati adalah ketika Ana meminta pelaku poligami untuk memikirkan matang-matang ketika memutuskan untuk berpoligami. Lihatlah istri, lihatlah anak. Ia bahkan meminta sang suami untuk melihat mata sang istri yang tulus menerima dirinya apa adanya.
Video yang menyayat hati itupun langsung menyebar dikanal dunia maya. Tak anyal, video wanita berjilbab tidak mau dipoligami itu jadi pembicaraan hangat di masyarakat. Hal itu tentu saja tidak disangka oleh Ana. Pada awalnya ia membuat video itu sebagai ungkapan perasaannya kepada suami yang ‘tega’ berpoligami. Dimana memang, setiap ulang tahun pernikahannya, ia dan suami selalu membuat video untuk memperingati hari bertemunya cinta mereka.
Tapi, berbeda dengan video di usia pernikahannya yang pertama sampai keempat yang berisi foto-foto waktu nikah dan punya anak, di video kelima ini, Ana hanya sendiri memperingati ulang tahun ‘pernikahan’ mereka dan itupun video berisi curahan hatinya yang hancur karena dipoligami.
Lalu, apa tanggapan keluarga Ana dan keluarga suami atas video tersebut. Dari pengakuannya, keluarga besarnya pada dasarnya setuju atas isi video tersebut, ia malah mendapatkan dukungan terutama dari iparnya biar orang-orang komentar disitu biar suaminya membaca dan bisa sadar akan kesalahan-kesalahannya.
Info terkini daro wanita berjilbab tersebut ternyata ia sudah memutuskan untuk bercerai dari suaminya, meskipun sang suami pada dasarnya tidak ingin mengakhiri mahligai rumah tangga mereka. Lalu, bahagiakah Ana dengan pilihannya tersebut? Ana mengaku ia merasa lebih tenang walaupun sekarang ia sedang mengandung buah cintanya dengan sang suami. 
Loading...

Subscribe to receive free email updates: