Empat Golongan Yang Berisiko Tinggi Terkena Kanker

Siapa saja yang berisiko tinggi terkena kanker? Di zaman yang serba instan ini tentu tidak sukar menemukan faktor-faktor yang menimbulkan penyakit kanker ini, ambil contoh pada makanan yang berpengawet, mobilitas yang kurang serta paparan lingkungan yang buruk.
Berikut golongan atau orang yang berisiko tinggi terkena kanker:
Pertama: orang yang berisiko tinggi terkena kanker adalah orang dengan umur di atas 35 – 40 tahun. Dimana biasanya sel kanker membutuhkan waktu lama untuk menginvasi tubuh manusia dan pada usia yang matang itu, biasanya daya tahan tubuh manusia sudah mulai mengalami penurunan sehingga mudah terpapar sel kanker.

Selanjutnya adalah seseorang yang memiliki kelainan genetik. Dimana penyakit hederier (keturunan) yang bisa menyebabkan timbulnya kanker adalah: Xeroderma Pigmentosum yang bisa menyebabkan kanker kulit dan mama, Sindroma Klinefelter,  maupun Polyposis Coli  yang dapat menyebabkan kanker kolon.

Golongan berikutnya yang berisiko terkena kanker adalah seseorang yang kontak dengan karsinogen (penyebab kanker), misalnya: pengaruh lingkungan (85% munculnya kanker), 50% dari karsinogen dalam makanan, 35% dari merokok, dari virus, mutasi spontan (10%) dan 5% dari pekerjaan.

Selain itu ada juga seseorang berisiko terkena penyakit mematikan ini, yaitu: orang yang mempunyai penyakit tertentu yang dapat memacu timbulnya penyakit kanker, misalnya: penyakit infeksi terutama virus (makhluk kecil yang tidak dapat membentuk energi-energi dan protein sendiri, sehingga untuk berkembang biak virus memerlukan makhluk hidup lainnya, dimana virus yang dapat menimbulkan kanker disebut virus onkogen), penyakit hati (Cirrhosis hepatis), lesi praganas, karena penyakit peningkatan hormon tertentu (hormon dapat menimbulkan kanker pada organ yang pertumbuhannya dipengaruhi oleh hormon seperti: uterus dan prostat) maupun dari penderita kanker sendiri yang menyebar dari organ satu tke organ lainnya.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: