Sifat Pertumbuhan Sel Kanker Yang Patut Anda Ketahui

Tumor dan kanker memiliki beragam sifat dalam pertumbuhannya. Dimana dengan mengetahui sifat dari penyakit paling mematikan di seluruh dunia ini, kita jadi lebih tahu bagaimana ‘cara kerja’ dari sel-sel kanker ini dalam bertumbuh dan berkembang ditubuh inangnya (manusia).
Berikut enam sifat pertumbuhan sel kanker:
Pertama:
Immortality of transformed cells atau sel-sel kanker sanggup melakukan penggandaan populasi dalam jumlah yang besar walaupun mengalami kekurangan nutrisi dari faktor pertumbuhan sekalipun.
Kedua:
Decreased contact inhibition of movement yaitu: sel-sel normal akan menyesuaikan diri terhadap sel-sel tetangga terdekat dengan menghentikan pertumbuhannya. Sel-sel kanker menginvasi sel-sel lainnya tanpa memperdulikan keadaan sekitarnya.

Ketiga:
Decreased contact inhabition of division adalah: sel-sel kanker kurang atau menunjukkan penurunan kontak hambatan pertumbuhan, terus menerus membelah sehingga menggunung dan menindih sel-sel lainnya.

Keempat:
Decreased adhesiveness atau sel-sel kanker kurang erat berkaitan dengan sel lainnya sehingga menyebabkan peningkatan mobilitas sel.
Kelima:
Sel-sel kanker tidak membutuhkan suatu permukaan dimana hal ini diperlukan untuk melekat dan berproliferasi pada sel-sel pada umumnya. Sifat ini mempengaruhi bentuk dan perlekatan sel.
Keenam:
Loss of restrictive point control adalah: sel-sel kanker kurang memiliki kontrol titik pembatasan dan terus menerus berproliferasi walaupun dalam keadaan nutrisi suboptimal dan pada densitas (kepadatan) sel yang tinggi.
Demikianlah enam sifat pertumbuhan tumor atau sel kanker yang patut kita ketahui. Dengan demikian, kita dapat mawas diri terhadap penyakit mematikan yang telah merengut nyawa orang banyak ini.

Loading...

Subscribe to receive free email updates: