Enam Kebiasaan Sehari-hari Yang Dapat Merusak Rambut Anda

Anda ingin memiliki rambut yang sehat? Tumbuh lebat dan berkilau? Kebiasaan sehari-hari di bawah ini sebaiknya Anda hindari. Dimana jika kebiasaan ini tetap Anda lakukan, maka rambut Anda akan mudah rontok, rapuh dan terlihat kusam. Berikut kebiasaan sehari-hari yang dapat membuat rambut rusak dan tidak sehat:
1.   Menyisir rambut secara berlebihan
Tidak salah jika Anda ingin menyisir rambut Anda, tapi ingat jangan berlebihan. Kenapa? Jika berlebihan dalam menyisir rambut maka rambut Anda berpeluang untuk pecah-pecah yang ujung-ujungnya mempermudah kerontokan rambut.

2.  Mengikat Rambut
Sebaiknya hindari menghindari rambut, jika terpaksa untuk mengikat rambut, misalnya karena kepanasan, sebaiknya mengikatnya jangan terlalu kencang dan terlalu banyak ikatan yang nantinya akan menyebabkan tekanan pada rambut. Dimana semakin lama dan rumit ikatan rambut, maka semakin besar resiko struktur rambut Anda rusak. Untuk itu, jika Anda memang hobi mengikat rambut, ada baiknya membuka ikatan rambut beberapa kali sehari agar rambut Anda bisa bernafas.

3.  Memakai sampo secara berlebihan
Ingat, sesuatu yang berlebihan itu tidak baik, termasuk dalam hal memakai sampo. Gunakanlah sampo secara bijak, jangan setiap tiga kali sehari memakainya! Salah satu guna pemakaian sampo adalah membersihkan kulit kepala dari kelebihan minyak, jika dipakai secara berlebihan akan mengikis minyak dikepala yang menyebabkan rambut menjadi kering dan terlihat kusam.
4.  Menggunakan pengering rambut
Pada dasarnya, penggunaan pengering rambut ditujukan bagi seseorang yang sibuk dan tidak punya waktu berlama-lama dengan rambut basah. Untuk itu, jika Anda masih mempunyai waktu yang luang sebaiknya hindari pemakaian pengering rambut. Karena penggunaan pengering rambut akan membuat rambut Anda menjadi kering dan mudah rontok.
5.  Mencat rambut
Sebenarnya mencat rambut tidaklah berbahaya, tapi dengan mencat rambut maka bisa merubah stuktur dalam rambut, sehingga rambut lebih mudah rapuh dan kering.
6.  Mencatok rambut
Seperti kita tahu, dengan mencatok rambut maka secara otomatis rambut kita akan kontak langsung dengan sumber panas. Yang mana suhu panas ini akan membuat bagian luar rambut bisa rusak, sehingga rambut menjadi kering dan kaku.

Loading...

Subscribe to receive free email updates: