Fakta Mengejutkan Waktu Tidur Hewan Yang Wajib Anda Ketahui

Dalam kebutuhan hidup di dunia, istrihat atau tidur merupakan hal terpenting dalam keberlangsungan hidup suatu makhluk hidup. Ambil contoh manusia yang disarankan untuk istirahat dan tidur 6 sampai 8 jam sehari. Dimana dengan istirahat dan tidur, tubuh memperoleh kesempatan untuk ‘beristirahat’ dari rutinitas aktivitas sehari-hari. Selain itu, dengan beristirahat tidur kita memberikan ‘kesempatan’ tubuh untuk meregenerasi sel-sel tubuh yang sudah tidak terpakai lagi.
Lalu, bagaimana dengan dunia hewan? Apakah jam tidur mereka sama dengan manusia? Ternyata jam tidur hewan berbeda-beda antara satu dengan yang lain. Ada yang tidur hanya hitungan jam saja ada yang malah menghabiskan waktu hingga dua puluh jam-an lebih! Berikut fakta mengejutkan waktu tidur hewan yang layak Anda ketahui:


Jerapah merupakan salah satu hewan dengan waktu tidur terpendek, yaitu sekitar 1,9 jam sehari dimana jam tidur ini terbagi dalam beberapa sesi (disetiap sesi biasanya berkisar lima sampai 10 menit), disusul Gajah Asia yang waktu tidurnya hanya 3,1 jam saja sehari, lalu ada Domba yang menghabiskan waktu tidur sekitar 3,8 jam sehari. Kemudian ada Sapi dan Rusa yang hanya tidur 3,9 jam saja dalam sehari.
Beralih ke hewan yang memiliki tidur terlama, ada Koala yang menghabiskan hampir seluruh aktivitas sehari-harinya dengan tidur, yaitu: dengan jam tidur yang Fantastis selama 20 sampai 22 jam, lalu diikuti oleh Kelelawar coklat selama 19,9 jam sehari, ada Trenggiling yang menghabiskan waktu tidur selama 18 jam sehari, lalu ada raja hutan, Singa yang waktu tidurnya 15,8 jam sehari dan kucing menempati posisi selanjutnya dengan waktu tidur selama 11 sampai 12 sehari.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: