Lima Fobia Teraneh Yang Ada Di Dunia

Kita mungkin semua menderita phobia sejak kecil, yang mana phobia itu membuat kita takut untuk mengahdapinya. Begitu juga dengan beberapa orang yang mengalami phobia di bawah ini. Tapi, bukan phobia pada umumnya, melainkan phobia yang sangat aneh. Berikut daftar sepuluh dari phobia yang paling tidak biasa yang menimpa orang-orang di zaman modern ini. Jika Anda menderita salah satu fobia ini, pastikan untuk memberitahu kami tentang hal itu di komentar:
1.   Agyrophobics
Yaitu rasa takut pada jalan persimpangan, jalan raya dan jalan lainnya. Ini tentu saja membuatnya sangat sulit untuk hidup nyaman di kota. Fobia mencakup beberapa kategori, dimana penderita mungkin takut lebar jalan dan juga dapat mencakup takut menyeberang jalan atau persimpangan jalan dimana saja.
2.  Pesiophobia
Phobia ini merasakan ketakutan yang irisional bila melihat boneka maupun robot. Sehingga penderita ini sangat menghindari sesuatu yang berwujud boneka baik itu boneka nyata maupun melalui gambar. Penderita ini jelas sekali susah untuk pergi keluar rumah, karena di zaman modern ini sangat banyak boneka atau apapun bentuk aksesoris yang menyerupai boneka maupun robot disekitar kita.


3.  Eisoptrophobia
Adalah ketakutan pada cermin. Penderita mengalami kecemasan yang berlebihan meskipun mereka menyadari ketakutan mereka tidak rasional. Karena ketakutan mereka sering didasarkan pada takhayul, mereka mungkin khawatir jika melewati cermin akan membawa nasib buruk atau yang melihat ke cermin akan menempatkan mereka dalam kontak dengan dunia supranatural di dalam cermin.
4.  Demonophobia
Demonophobia adalah ketakutan abnormal dan terus-menerus dari makhluk gaib yang jahat pada orang yang percaya makhluk seperti itu ada dan berkeliaran dengan bebas untuk menyebabkan kerusakan. Mereka yang menderita fobia ini menyadari ketakutan mereka adalah berlebihan atau tidak rasional. Namun demikian, mereka menjadi terlalu cemas ketika membahas setan, ketika menjelajah sendirian ke hutan atau rumah yang gelap, atau ketika menonton film tentang kerasukan setan. Penderita kemungkinan besar akan membawa bawang putih di leher mereka, tasbih, salib, kayu dan pistol untuk bersiap-siap jika melihat hantu atau makhluk gaib di dekatnya.
5.  Cathisophobia
Ini mungkin phobia yang paling aneh, yaitu: phobia akan duduk. Bisa dibayangkan betapa menderitanya seseorang yang takut untuk duduk, dimana dalam kehidupan ini kita dihadapkan pada situasi yang mengahruskan kita untuk duduk. Ambil contoh: ketika bersekolah, bekerja ataupun sedang makan. Dalam beberapa kasus, biasanya ketakutan penderita ini  dikarenakan pengalaman buruk akhibat kekerasan fisik yang dialami pendeita, seperti:  duduk di benda tajam yang menyakitkan. Kadang-kadang, rasa takut duduk karena beberapa hukuman di sekolah atau penderita pernah mengalami trauma ketika duduk berhadapan dengan orang penting dan berpengaruh.

Loading...

Subscribe to receive free email updates: