Lima Makanan Murah Meriah Yang Dapat Menyehatkan Rambut Anda

Mungkin banyak dari kita yang berpikir, jika rambut sehat itu didapat dengan memeliharanya dari luar saja, padahal faktanya rambut juga mesti mendapatkan nutrisi dari dalam agar tetap sehat. Walaupun prosesnya lama tapi asupan gizi yang buruk bisa mengancam kesehatan rambut Anda. Pertanyaan selanjutnyapun mucul. Makanan seperti apa yang membantu menyehatkan rambut kita?
Berikut lima daftar makanan murah meriah yang dapat membantu menyehatkan rambut Anda:
1.   Kerang
Makanan seafood ini sangat baik buat kesehatan rambut kita, dimana kerang banyak mengandung seng dan protein yang dinyakini dapat membantu kekuatan rambut. Seperti kita tahu, 97% dari rambut terdiri dari protein, yang mana bila rambut kekurangan protein maka rambut akan mudah rontok.

2.  Telur
Makanan ini tentu familiar dengan Anda, dimana makanan murah meriah ini mengandung protein, seng, selenium dan zat besi. Perlu diketahui, zat besi penting sebab membawa oksigen ke rambut.
3.  Ubi

Bagi masyarakat Indonesia makanan ini sangat mudah didapat dengan harga yang terjangkau, dimana makanan rakyat ini mengandung banyak beta karoten dan akan dirubah ke vitamin A oleh tubuh. Dimana fungsi dari Vitamin yang identik untuk mata ini adalah melindungi minyak alami kulit kepala dan bila kurang bisa menyebabkan ketombe dan kulit kepala akan terasa gatal.
4.  Ikan Kembung
Ikan satu ini kaya akan protein, vitamin dan kaya akan omega 3 yang mana membantu pertumbuhan rambut. Dimana sebanyak 3% dari batang rambut terbuat dari lemak omega 3.
5.  Bayam
Sayuran hijau satu ini tentu sangat familiar buat Anda. Dimana sayur satu ini kaya akan zat besi, beta karoten, folat dan vitamin C. Dengan beragam kandungan di dalamnya, bayam dipercaya bisa menyehatkan akar rambut dan kulit kepala.


Loading...

Subscribe to receive free email updates: