Penampilan Peserta Dangdut Academy Asia Grup A

Dangdut  Academy Asia benar-benar penuh warna. Bagaimana tidak, lomba olah vokal yang melibatkan empat negara tingkat Asia tenggara itu memiliki keunikan dalam bernyanyi dangdut yang merupakan musik khas Indonesia. Dimana semalam peserta yang tampil merupakan peserta yang masuk Grup A D’Academy Asia, yaitu: Irwan (Indonesia), Mimifly (Malaysia), Yaniey (Brunei) dan Abby Tinara (Singapura).
Tampil pertama adalah Irwan yang merupakan juara ke 3 Dangdut Academy ke 2. Semalam Irwan membawakan lagu yang berjudul Tabir Kepalsuan. Lalu, bagaimana penampilan Irwan semalam di Dangdut Academy Asia? Semalam Irwan mendapat respon positif dari dewan juri. ‘Sebagai pembuka, kamu sangat baik membawakan lagu. Kamu berhasil membawakan lagu klasik dengan baik,’ ujar Inul Daratista bangga. Sementara juri lain memberikan komentar, ‘Kamu berhasil mempersembahkan sesuatu yang spektakuler. Perfect,’ kata dewan juri memuji.


Mimifly yang merupakan kontestan dari Malaysia tampil berikutnya. Tampil energik dengan membawakan lagu Inul Daratista yang berjudul Goyang Inul. Sebagian besar dewan juri memuji aksi panggung gadis berambut merah ini, tapi sayang ada beberapa bagian yang dikritik dewan juri salah satunya adalah ketidak jelasan pengucapan dan adanya nada yang pichi.
Tak mau kalah, Yaniey dari Brunei Darussalam unjuk gigi. Dengan membawakan lagu melow, Yeniey berhasil menyanyikan lagu tersebut. Dengan segenap perasaan ia mampu menyihir siapapun yang mendengarkan, termasuk salah satu dewan juri asal Singapura kak Ros, ‘saya merinding mendengar kamu bernyanyi,’ ujarnya sambil memengangi tangannya.
Abby Tinara tampil terakhir, membawakan lagu yang berjudul Bulan separuh, Abby yang merupakan kontestan asal Singapura itu berusaha menaklukkan lagu. Tapi, sayang penampilannya ini banyak mendapatkan kritik dari juri. Sampai-sampai Soimah mengatakan Abby merupakan kontestan Grup A yang terlemah dari semua peserta yang telah tampil.
Lalu, siapakah peserta Dangdut Academia Asia yang keluar/pulang/tereliminasi? Apakah Irwan dari Indonesia? Malaysia dengan Mimifly? Yaniey dari Brunei? Atau justru Abby? Sayangnya hasil peserta yang pulang/keluar/tereliminasi  itu akan keluar besok (18/11/2015).
Loading...

Subscribe to receive free email updates: