Hasil Nilai Akhir 10 Besar Peserta Dangdut Academy Asia Grup A (15/12/2015)

Siapakah peserta 10 Besar Dangdut Academy Asia Grup A yang tersenggol semalam (15/12/2015)? Apakah Yaniey? Syuhada? Irwan? Evi? Atau justru Lesti? Lalu, siapa juga peserta D’Academy Asia Grup A di 10 besar yang mendapatkan nilai tertinggi? Berikut ulasannya:
Penampil pertama ada Evi dari Indonesia yang semalam (15/desember/2015) berkesempatan menyanyikan lagu yang berjudul: Bunga pengantin. Dengan lagu yang melow yang penuh dengan nada tinggi, Evi berhasil menaklukkan lagu yang sukar ini, apalagi mengingat ia sedang menderita radang tenggorokan yang secara otomatis akan menganggu olah vokalnya. Lalu, bagaimana tanggapan komentator dan juri terhadap penampilan Evi semalam? Semua komentator dan juri penampilan Evi sangat baik dimana ia memiliki olah vokal yang bagus disertai dengan penghayatan yang prima. Sedangkan untuk masukannya, Evi diharapkan menampilkan ‘sesuatu’ atau wow faktor dipenampilan berikutnya.

Yaniey dari Brunei Darussalam tampil berikutnya. Dengan membawakan lagu rancak atau cepat, semalam Yaniey membawakan lagu yang berjudul: Tamu malam minggu. Penilaian juri, penampilan Yaniey tampak enjoy dan tampil baik dibanding kemarin malam. Sedangkan untuk kritikan buat Yaniey adalah: adanya pichi, pernafasan kurang baik dan banyak flat dibeberapa part lagu.

Lalu, bagaimana dengan penampilan Lesti yang kemarin malam berhasil mendapatkan nilai tertinggi? Penampilan Lesti semalam (15/desember/2015) sangat baik. Dimana ia bisa membuat ‘banjir’ air mata para komentantor Dangdut Academy Asia. Lesti yang semalam menyanyikan lagu yang berjudul: Keramat berhasil memukau dewan juri, dimana pichi dan kontrol vokal sangat bagus apalagi dari segi penghayatan yang begitu prima.
Syuhada asal Malaysia tampil berikutnya, membawakan lagu yang berjudul berdarah lagi, Syuhada tampil penuh penghayatan. Maka tak salah, ia mendapatkan banyak pujian selamam. Ia hanya dikritik untuk memperbaiki lenggok yang mana menurut Masidayu banyak lenggong yang tidak sedap ia lenggokkan.
Tampil terakhir ada Irwan yang semalam coba ‘bermain’ dengan lagunya Kehilangan. Walaupun, sudah memberikan nuansa berbeda dari versi aslinya, penampilan Irwan masih dinilai belum ada Wow factornya. Hal ini berasalan, karena Irwan masih bermain di lagu dangdut klasik yang memang sudah jadi makanannya. Tapi, walaupun demikian dari segi penjiwaan dan teknik vokal dinilai sangat baik.
Berikut nilai akhir 10 besar peserta Dangdut Academy Asia Grup A semalam (15/desember/2015):
1.   Nilai akhir Syuhada (Malaysia):
Nilai awal: 345 poin
Nilai akhir: 348 poin
Total Nilai: 693 poin
2.  Nilai akhir Lesti (Indonesia):
Nilai awal: 376 poin
Nilai akhir: 383 poin
Total Nilai: 759 poin
3.  Nilai akhir Irwan (Indonesia):
Nilai awal: 354 poin
Nilai akhir: 361 poin
Total Nilai: 715 poin
4.  Nilai akhir Evi (Indonesia):
Nilai awal: 362 poin
Nilai akhir: 368 poin
Total Nilai: 730 poin
5.  Nilai akhir Yaniey (Brunei):
Nilai awal: 341 poin
Nilai akhir: 348 poin
Total Nilai: 689 poin
Dengan hasil di atas, peserta Dangdut Academy Asia di 10 besar grup A semalam (15-16/desember/2015) yang tersenggol/pulang/keluar adalah: Yaniey dari Brunei dengan perolehan nilai akhir sebesar 689 poin. Dan peserta 10 besar D’Academy Asia Grup A yang mendapatkan nilai tertinggi adalah Lesti dengan nilai akhir sebesar  759 poin.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: