Hasil Nilai Sementara 12 Besar Dangdut Academy Asia Grup B (12/12/2015)

Berapakah nilai peserta Dangdut Academy Asia Grup B di 12 besar semalam (12/12/2015)? Siapa peserta D’Academy Grp B di 12 besar yang memperoleh nilai tertinggi? Apakah Danang? Shiha? Fitri? Aty? Henny? Atau justru Mimi Fly? Dan siapa juga peserta D’Academy yang memperoleh nilai terendah semalam (12/Desember/2015).
Penampil pertama ada Henny Hanip asal Singapura yang semalam tampil dengan lagu Melayu yang berjudul: Ijuk yang dipopulerkan oleh Iyeth Bustami. Tampil tanpa beban, rupanya penampilan Henny lebih baik dari penampilan Henny selama ini. Hal ini diungkapkan oleh Mas Idayu, tapi ada kritik buatnya, yakni: penampilan Henny dinilai artikulasinya kurang jelas, ada salah lirik, ekspresi kurang baik dan ada sedikit pichi dibeberapa bagian lagu.

Selanjutnya, ada Aty dari Indonesia, yang semalam mencoba tampil berbeda dengan membawakan lagu beat. Lalu, berhasilkah Aty menaklukkan lagu yang berjudul Makan hati tersebut? Ternyata, Aty menuai pujian dari komentator karena ia berhasil membuat lagu yang dibawakan Ati yang berjudul Makan Hati ini dengan versi yang berbeda dari penyanyi aslinya. Selain itu, Aty juga dinilai berhasil membuat kejutan di lagunya tersebut. Adapun kritik buat Aty, ada nada akhir yang tidak tepat nada.

Fitri dari Malaysia tampil berikutnya. Membawakan lagu berjudul Puja dari H. Rhoma Irama rupanya Fitri ingin membuktikan bahwa ia layak berada di babak 12 besar Dangdut Academy Asia ini. Tapi, sayang banyak kritik ditujukan padanya, terutama dari Saipul Jamil yang menilai Fitri bernyanyi terlalu tergesa-gesa dan pernafasan kurang baik. Sedangkan untuk pichi sangat sedikit dan ekspresi menurut sebagian juri sudah bagus (walaupun ada yang menilai kurang bagus).
Tampil berikutnya ada Mimi Fly yang juga berasal dari Malaysia yang semalam menyanyikan lagu populer dunia dari Rihana yang berjudul Diamond. Tampil memasukkan unsur Sunda, berhasilkah Mimi Fly menaklukan lagu ini? Ternyata rata-rata komentantor berkomentar negatif terhadap penampilannya dikarenakan dalam lagu tersebut tidak ada unsur dangdutnya dan banyak sengau di hampir setiap part lagu.
Bagaimana penampilan Danang dari Indonesia di 12 besar Dangdut Academy Asia semalam (12/12/2015)? Danang yang semalam menyanyikan lagu yang berjudul Fatwa Pujangga berhasil membius para komentator, dimana ada beberapa juri yang menangis mendengar alunan suara yang ia dendangkan. Hal positif tentu didapatkan dari Danang dari komentantor yang menilai Ia masih tetap jenius. Dan Danang dinilai menampilkan sesuatu yang susah untuk dilupakan.
Shiha Zikir kembaran Rossa dari Malaysia tampil berikutnya. Shiha yang semalam membawakan lagu panen padi tampil aktraktif dan dilagu ini merupakan jawaban Shiha terhadap tantangan juri minggu lalu. Berhasilkah ia membawakan lagu Dangdut dengan upbeat tersebut? Hmm... syukurnya iya. Shiha berhasil membawakan lagu ini dengan baik. Ia dinilai memiliki kontrol yang bagus, fibranya gurih dan cengkoknya sudah matang. Sedangkan kritikan buat Shiha adalah adanya flat dipart tertentu, ada pichi dan pernafasan kurang baik.
Berikut perolehan nilai sementara peserta 12 besar Dangdut Academy Asia Grup B:
1.   Nilai Henny Hanip (Singapura):
Nilai juri Indonesia: 88 poin
Nilai juri Malaysia: 82 poin
Nilai juri Singapura: 84 poin
Nilai juri Brunei: 85 poin
Total Nilai: 339 poin
2.  Nilai Aty (Indonesia)
Nilai juri Indonesia: 84 poin
Nilai juri Malaysia: 89 poin
Nilai juri Singapura: 87 poin
Nilai juri Brunei: 88 poin
Total Nilai: 348 poin
3.  Nilai Fitri (Malaysia)
Nilai juri Indonesia: 85 poin
Nilai juri Malaysia: 87 poin
Nilai juri Singapura: 86 poin
Nilai juri Brunei: 88 poin
Total Nilai: 346 poin
4.  Nilai Mimi Fly (Malaysia)
Nilai juri Indonesia: 81 poin
Nilai juri Malaysia: 85 poin
Nilai juri Singapura: 75 poin
Nilai juri Brunei: 75 poin
Total Nilai: 316 poin
5.  Nilai Danang (Indonesia)
Nilai juri Indonesia: 95 poin
Nilai juri Malaysia: 93 poin
Nilai juri Singapura: 95 poin
Nilai juri Brunei: 92 poin
Total nilai: 375 poin
6.  Nilai Shiha (Malaysia)
Nilai juri Indonesia: 92 poin
Nilai juri Malaysia: 90 poin
Nilai juri Singapura: 84 poin
Nilai juri Brunei: 90 poin
Total Nilai: 356 poin
Dengan demikian peserta yang mendapatkan nilai tertinggi Dangdut Academy Asia di  12 besar Grup B semalam (12/Desember/2015) adalah Danang dengan nilai sebesar 375 poin. Dan peserta D’Academy Asia yang memperoleh nilai terendah adalah Mimi Fly dengan nilai sebesar 316 poin. Lihat Juga Nilai Akhir 12 Besar D'Academy Asia Grup A
Loading...

Subscribe to receive free email updates: