Hasil Nilai Sementara 12 Besar Dangdut Academy Asia Grup A (10/12/2015)

Berapakah nilai peserta Dangdut Academy Asia Grup A di 12 besar semalam (10/12/2015)? Siapakah peserta 12 besar di Grup A D’Academy Asia yang memperoleh nilai tertinggi? Apakah Lesti? Evi? Irwan? Yaniey? Syuhada? Atau justru Hazman? Lihat juga Nilai Sementara 12 Besar D'Academy Grup B
Penampilan 12 besar Dangdut Academy Asia dibuka oleh Irwan dari Indonesia yang semalam berkesempatan membawakan lagu yang berjudul: Pasrah. Dengan percaya diri Irwan membawakan lagu dangdut klasik tersebut dengan baik. Hal ini berjalan lurus dengan penilaian juri dan komentator yang menilai penampilan Irwan bagus, soul dapat dan punya ciri khas dalam bernyanyi. Adapun kritik buat Irwan adalah ada nada yang flat dan sedikit pichi.
Syuhada dari Malaysia tampil berikutnya. Dengan karakter vokal dan warna yang tipis nan lembut seharusnya penyanyi satu ini dapat menaklukan lagu yang berjudul Cincin Kepalsuan yang dibawakannya. Tapi, sayang ia membawakan lagu dengan nada yang lembut padahal lagunya mengharuskan untuk ada hentakan-hentakan, sehingga ekspresi dan jiwa kurang baik.
Bagaimana penampilan Lesti di 12 besar di Academy Asia semalam (10/12/2015)? Penampilan Lesti semalam SPEKTAKULER! Membawakan lagu yang bertema melayu yang berjudul: Laila Canggung, Lesti berhasil menghipnotis para komentator. Dimana ia berhasil membawakan lagu melayu tersebut sesuai dengan karakternya sendiri sehingga menghasilkan nuansa baru di lagu tersebut. ‘I Love U, I Love, I Love U ...’ teriak kak Ros senang akan penampilan Lesti.

Yaniey Junaini asal Brunei tampil selanjutnya. Menyanyikan lagu dari Vety Vera yang berjudul: Sedang-sedang saja, Yaniey  dinilai berhasil membawakan lagu beat ini. tapi, ada kritikan buat cewek berhijab ini yakni: ada salah lirik, ada yang pichi dan lagu yang dibawakannya tidak sesuai untuk dibawakan dikompetisi.

Tampil selanjutnya ada Evi dari Indonesia yang semalam tampil MEMUKAU dengan membawakan lagu yang berjudul: Setangkai bunga padi. Seperti biasa, Evi selalu berhasil menaklukan lagu yang dibawakannya. Itu sebabnya penampilan Evi semalam menuai pujian dari para juri dan Komentator. “Aku suka, aku suka... kamu selalu berhasil menghidupkan karakter kamu,’ ujar Kak Ros bangga.
Sebagai penutup ada Hazman yang semalam menyanyikan lagu yang berjudul Rozita. Dengan nada yang cepat dan membutuhkan pernapasan yang prima, penampilan Hazman memang kurang maksimal. Dimana ia bermasalah dengan nada rendah dan dalam menyanyikan lagu tersebut kurang nonjok, padahal ia punya karakter vokal seperti Judika.
Berikut perolehan nilai di 12 besar peserta Dangdut Academy Asia Grup A (10/12/2015):
1.   Nilai Irwan (Indonesia)
Nilai juri Indonesia: 85 poin
Nilai juri Malaysia: 90 poin
Nilai juri Singapura: 89 poin
Nilai juri Brunei: 91 poin
Total Nilai: 355 poin
2.  Nilai Syuhada (Malaysia)
Nilai juri Indonesia: 84 poin
Nilai juri Malaysia: 87 poin
Nilai juri Singapura: 78 poin
Nilai juri Brunei: 81 poin
Total Nilai: 330 poin
3.  Nilai Lesti (Indonesia)
Nilai juri Indonesia: 95 poin
Nilai juri Malaysia: 96 poin
Nilai juri Singapura: 89 poin
Nilai juri Brunei: 93 poin
Total Nilai: 373 poin
4.  Nilai Yaniey (Brunei)
Nilai juri Indonesia: 80 poin
Nilai juri Malaysia: 85 poin
Nilai juri Singapura: 82 poin
Nilai juri Brunei: 85 poin
Total Nilai: 332 poin
5.  Nilai Evi (Indonesia)
Nilai juri Indonesia: 82 poin
Nilai juri Malaysia: 92 poin
Nilai juri Singapura: 92 poin
Nilai juri Brunei: 89 poin
Total Nilai: 355 poin
6.  Nilai Hazman (Malaysia)
Nilai juri Indonesia: 78 poin
Nilai juri Malaysia: 80 poin
Nilai Singapura: 86 poin
Nilai juri Brunei: 78 poin
Total Nilai: 322 poin
Dengan hasil di atas, maka peserta 12 besar Dangdut Academy Asia Grup A semalam (10-11/Desember/2015) yang mendapatkan nilai tertinggi adalah Lesti dengan perolehan nilai sebesar 373 poin. Sedangkan peserta dangdut Academy Asia yang memperoleh nilai terendah di Grup A adalah Hazman dengan perolehan nilai 322 poin.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: