Hasil Wild Card Dangdut Academy Asia (9/12/2015)

Siapakah peserta yang lolos Wild Card di Dangdut Academy Asia semalam (9/12/2015)? Sebanyak 5 (lima) finalis yang pernah tersenggol di babak 15 besar kembali bersaing untuk memperebutkan dua tiket menuju 12 besar D’Academy Asia. Lalu, siapakah 2 peserta yang berhasil lolos kebabak 12 besar tersebut? Apakah Neff Aslee (Brunei)? George Maxson (Brunei)? Anna Abdul (Brunei)? Fitri Hiswady (Malaysia) atau Henny Hanip asal Singapura?
Sebagai pembuka ada George Maxson dari Brunei Darussalam yang semalam unjuk gigi melalui lagu yang berjudul: Ratu Hatiku dan Cari Jodoh dari Saipul Jamil dan Wali. Lalu, bagaimana penampilan George semalam? Menurut dewan juri penampilan cowok humoris ini sangat menghibur, tapi sayang penampilannya ada yang salah lirik, ada nada fals dibeberapa nada dan semalam George bermasalah pada pernafasan.

Fitri Hiswady dari Malaysia tampil berikutnya. Dengan gayanya yang aktraktif, Fitri berusaha kuat agar masuk ke babak 12 besar Dangdut Academy Asia. Dengan oleh vokal yang baik, Fitri berhasil menuai pujian semalam. Dimana dewan juri menilai pichi good walaupun ada sedikit pichi, suka ekpresi, ada unsur suprise dan tariannya yang sangat menghibur. Tapi, Fitri ditantang jika lolos jangan hanya bernyanyi melayu saja.

Tampil selanjutnya ada Henny Hanip asal Singapura yang semalam menyanyikan lagu dari Iis Dahlia yang berjudul Mata Hatiku. Dengan cengkok dangdut yang terasa, Henny berhasil membawakan lagu tersebut dengan gayanya sendiri, tapi sayang salah satu juri kurang merasa akan feel dari lagu mata hatiku tersebut dan menurut Inul, Hanny kurang dibagian notasi.
Neff Aslee yang semalam menyanyikan lagu yang pernah dinyanyikan oleh Danang tampil ‘berbeda’. Dimana semalam, Neff membawakan lagu Pengemis Cinta dengan versi Jazz campur dangdut. Lalu, berhasilkah Neff Aslee memukau dewan juri? Menurut sebagian dewan juri kepercayaan diri Neff kurang baik, ada salah lirik akhibat tidak hapal lirik, pichi dimana-mana dan nada yang tidak sampai.
Sebagai penutup ada Anna Abdul yang merupakan kontestan asal Brunei Darussalam. Dengan membawakan lagu yang berjudul Aku rindu padamu dari Evie Tamala. Menurut dewan juri penampilan Anna Abdul kurang diekspresi dan jiwa, selain itu banyak pichi dan tidak adanya karakter dalam bernyanyi.
Berikut hasil wild card Dangdut Academy Asia semalam (9-10/12/2015):
1.   George Maxson: 1 berwarna hijau  dan  6 berwarna merah.
2.  Fitri Hiswady: 6 berwarna hijau dan 1 berwarna merah.
3.  Henny Hanip: 6 berwarna hijau dan 1 berwarna merah.
4.  Neff Aslee: 1 berwarna hijau dan 6 berwarna merah.
5.  Anna Abdul: 0 berwarna hijau dan 7 berwarna merah.
Peserta yang lolos dari babak wild card dari Dangdut Academy Asia adalah: Fitri Hiswady (Malaysia) dan Henny Hanip (Singapura). secara otomatis mereka berdua akan bergabung dengan 10 finalis D’Academy Asia yang telah lolos kemarin malam. Sedangkan Anna Abdul, Neff Aslee  dan George Maxson harus keluar/pulang/tersenggol dari dangdut Academy semalam (9/12/2015).
Berikut 12 besar peserta Dangdut Academy Asia:
1.   Irwan (Indonesia)
2.  Lesti (Indonesia)
3.  Danang (Indonesia)
4.  Aty (Indonesia)
5.  Evi (Indonesia)
6.  Shiha (Malaysia)
7.  Syuhada (Malaysia)
8.  Yaniey (Brunei)
9.  Mimifly (Malaysia)
10.   Hazman (Malaysia)
11.    Fitri Hiswady (Malaysia)
12.   Henny Hanip (Singapura).
Loading...

Subscribe to receive free email updates: