Lima Hal Yang Mengerikan Dari Daging Ayam

Pernahkah Anda memperhatikan bahwa ayam yang kita makan saat ini ukurannya  sangat besar dengan kandungan lemak berlebih. Salah satu penyebabnya adalah daging ayam yang kita beli tersebut berasal dari peternakan yang diberi makan dengan berbagai obat-obatan, hormon dan antibiotik untuk pertumbuhan yang cepat  dan membuat ayam tumbuh lebih besar dari ukuran normalnya.
Daging ayam jenis ini berbahaya bagi kesehatan, karena obat masuk ke tubuh kita melalui daging ayam. Berbanding terbalik jika ayam dibesarkan tanpa menggunakan obat-obatan dan hormon, sehingga mereka sehat dan juga memberikan manfaat gizi yang baik untuk manusia.
Kebanyakan peternak ayam yang ada, sangat mengerikan dalam membesarkan ayam. Apalagi kalau Anda melihat proses pembesarannya secara langsung, bisa dipastikan Anda akan berpikir dua kali untuk makan sepotong ayam lagi. Anda harus menyadari bahaya kesehatan yang daging ayam ini sebabkan. Dimana efeknya adalah: dapat menyebabkan kenaikan berat badan, kerusakan ginjal dan kerusakan organ tubuh lainnya.

Selain itu, daging ayam ini juga memiliki dampak negatif pada kesuburan Anda. Oleh karena itu, pastikan bahwa Anda membeli ayam dari pertanian organik. Jika Anda menemukan ukuran ayam harus ekstra besar dan lebih banyak lemak daripada biasa maka sebaiknya Anda menghindarinya. Berikut fakta-fakta mengerikan tentang daging ayam dan bagaimana mereka mempengaruhi kesehatan Anda:

1.   Antibiotik manusia
Antibiotik manusia diberikan kepada ayam, sehingga mereka tumbuh dengan cepat. Selain itu, penggunaan antibiotik juga membuat ayam makan lebih sedikit dari biasanya, sehingga dapat menghemat pengeluaran peternak ayam. Antibiotik ini menunjukkan efek negatif dalam tubuh manusia.
2.  Penggunaan Hormon Pertumbuhan
Jika Anda melihat ayam berbentuk besar dengan lemak yang banyak, waspadalah! Bisa jadi, ayam itu adalah ayam yang  diinduksi dengan cara disuntikkan hormon pertumbuhan padanya.
3.  Terinfeksi Bakteri
Sebuah studi telah menemukan bahwa 97 persen dari dada ayam mengandung bakteri penyebab infeksi.
Tips Untuk Melindungi Dari Infeksi Bakteri ini Dari Ayam ini adalah Selalu disinfeksi tangan Anda setelah mencuci ayam, lalu rebuslah ayam hingga matang.
4.  Pemberian Obat  Roxarsone
Pekerja peternakan ayam memberikan obat bernama Roxarsone ke ayam, sehingga mereka tumbuh besar dalam ukuran dan berat badan lebih cepat. Pada tahun 2011, penggunaan obat ini dilarang pada ayam oleh Administrasi Makanan Dan Obat. Namun, banyak peternakan unggas masih memanfaatkannya hingga sekarang.
5.  Arsenik beracun Dalam Ayam
Telah ditemukan ayam mengandung logam beracun yang disebut arsenik. Hal ini sangat beracun bagi manusia. Dimana, Arsenik pada ayam berasal dari penggunaan hormon, antibiotik dan obat-obatan lainnya.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: