Makanan Terbaik Untuk Mencegah Dan Mengobati Kanker Usus

Kanker usus besar, juga dikenal sebagai kanker kolorektal adalah jenis kanker yang paling paling banyak di derita di dunia, dimana jenis kanker ini menempati posisi ketiga jenis kanker yang paling banyak diderita. Kanker usus ini juga merupakan penyebab kedua kematian yang diakibatkan oleh kanker. Ini sering terjadi setelah usia 50 tahun ke atas. Faktor genetik memainkan peran utama dalam perkembangannya. Kanker usus besar adalah hasil dari pertumbuhan sel abnormal pada usus besar yang mengarah ke kegagalan organ, yang bahkan dapat menyebar ke bagian lain dari tubuh. Kanker usus besar sering muncul tanpa diketahui sampai stadium lanjut. Hal ini dapat mempengaruhi kesehatan, baik pria maupun wanita dan orang-orang dari setiap kelompok usia. 
Gejala-gejala kanker usus besar adalah: darah yang muncul bersama tinja, penurunan berat badan, perdarahan rektum, ketidaknyamanan usus, kelelahan dan frekuensi buang air besar yang tidak teratur. Kanker usus besar secara langsung dipengaruhi oleh pola makan kita. Makan yang benar dan berolahraga secara teratur dapat membantu mengontrol sebagian besar gejala terkait kanker. Ada berbagai makanan yang sering di temukan di rumah yang dapat mengobati kanker usus besar ini. Oleh karena itu, dalam artikel ini, mengutip dari di Boldsky, kami akan menyebutkan daftar beberapa makanan alami yang dapat mengobati kanker usus besar.

Berikut tujuh makanan yang dapat mengobati atau mengurangi kanker usus besar:
1.   Ginseng
Ginseng sangat dikomendasikan untuk kondisi serius seperti kanker. Hal ini dikarenakan ginseng dikemas dengan antioksidan yang menghambat sel-sel kanker dan menginduksi kematian sel pada sel kanker. Mengkonsumsi teh Ginseng membantu untuk membunuh sel-sel kanker.
2.  Teh Hijau
Teh hijau merupakan sumber yang kaya katekin dan epicatechins yang memerangi radikal bebas dan menurunkan risiko kanker, dengan mencegah penyebaran sel-sel kanker. Menambahkan teh hijau untuk makanan sehari-hari adalah cara terbaik untuk mencegah kanker usus besar.

3.  Bawang Putih
Bawang putih juga dapat digunakan untuk mencegah penyebaran sel-sel kanker. Ini juga merupakan bumbu yang baik untuk perbaikan kerusakan yang terjadi di jaringan tubuh. Bahan aktif allicin berfungsi menetralkan sel kanker, tanpa menyebabkan kerusakan pada sel-sel sehat.
4.  Minyak biji rami
Minyak biji rami kaya akan asam lemak omega-3 yang menghambat molekul pro-inflamasi seluruh tubuh, termasuk usus. Dengan manfaat tersebut, minyak biji rami dapat mencegah penyebaran kanker. Minyak biji rami mengandung kolesterol baik yang membantu dalam menjaga kesehatan secara keseluruhan dari tubuh.
5.  Salmon
Salmon kaya akan antioksidan dan asam lemak omega-3 yang mencegah kanker. Salmon juga mengurangi gejala yang berkontribusi terhadap kanker seperti obesitas, penyakit jantung dan diabetes.
6.  Blueberry
Blueberry juga dikemas dengan antioksidan yang memiliki efek positif terhadap sel kanker. Hal ini juga memperkuat sistem kekebalan tubuh dengan menghilangkan radikal bebas, mengurangi gerak seluler dan secara signifikan menurunkan risiko semua jenis kanker.
7.  Bayam
Kandungan kaya serat pada bayam bekerja sebagai obat ideal untuk kanker usus besar. Bayam membuat gerakan usus lebih teratur dan meredakan gejala yang berkontribusi terhadap kanker usus besar. Oleh karena itu masukkan bayam dalam makanan sehari-hari Anda karena itu adalah salah satu cara terbaik untuk mencegah terjadinya kanker usus.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: