Pelaku Serangan Teror Pengeboman Sarinah Tamrin Adalah ISIS?

Siapa pelaku teror bom di Sarinah-Tamrin di Jakarta hari ini (14/1/2016)? Jika melihat pola yang dilakukan pelaku bom serangan Tamrin, maka besar dugaan pelakunya adalah dari kelompok ISIS. Hal ini diungkapkan oleh Irjen Pol Anton Charliyan yang mengungkapkan pelaku bom ini diindikasikan kuat dilakukan oleh jaringan teroris ISIS.
Dari penuturan Irjen Pol Anton Charliyan , diungkapkan bahwa ISIS menjadi tersangka utama melalui dua indikator, yang salah satunya adalah: adanya ancaman teror di Indonesia secara terang-terangan oleh pihak ISIS kepada Indonesia  2 bulan yang lalu setelah serangan Paris. Mereka telah mengatakan akan menargetkan penyerangan ke Indonesia setelah serangan Paris sehingga nantinya akan menjadi berita Internasional akan eksistensi keberadaan ISIS.

Jika kita telisik lebih dalam, memang benar pola yang digunakan pelaku pengeboman Sarinah Tamrin hampir sama dengan kejadian teror di Paris, yang mana mereka dengan berani melakukan aksi teror di keramaian. Dan hebatnya lagi, Pelaku Sarinah Tamrin tidak menutupi wajahhnya dengan topeng tapi langsung memperlihatkan wajah aslinya. Dari keterangan itu pula didapatkan fakta yang cukup mengejutkan, dimana menurut Kepolisian, mereka melakukan beberapa pengeboman. Yang pertama bom yang ledakan kecil dimana ledakan ini dilakukan untuk menarik masa, setelah massa terkumpul lalu mereka dengan cepat melemparkan bom kedua yang tujuannya menghabisi banyak nyawa.
Adapun korban jiwa akibat baku tembak dan bom di Sarinah Tamrin berjumlah 17 orang yang terdiri dari: 5 pelaku, 7 warga sipil, 5 Polisi, 2 Warga Negara Asing. Dari keterangan Kepolisian juga, ternyata pihak Kepolisian ‘mencium’ adanya serangan di Lokasi Sarinah Tamrin. Hal inilah yang menyebabkan mereka melakukan patroli di sekitar kejadian pengeboman, sehingga terjadi baku tembak antara pelaku dan pihak kepolisian.
Dari seorang fotografer Tempo, terlihat dengan jelas salah satu pelaku pengeboman Sarinah Tamrin yang berdekatan dengan kedai Starbuck. Tampak jelas seorang pria dengan gagahnya mengenggam senapan laras panjang untuk meneror Jakarta. Berikut gambar diduga kuat sebagai pelaku Sarinah Tamrin:

Dari kesaksian Kepolisian juga saat ini sudah mengantongi sejumlah nama sebagai otak pelaku bom Teror Sarinah Tamrin, yang mana dari kesemua pelaku merupakan warga Negara Indonesia dan dikatakan tidak ada keterlibatan warga Negara asing.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: