Periscope: Aplikasi Media Sosial Yang Menampilkan Live Streaming

Anda bosan dengan aplikasi media sosial yang hanya berupa tulisan dan gambar saja? Mungkin ada baiknya, Anda mencoba aplikasi satu ini, yaitu: periscope. Dimana, aplikasi media sosial ini menawarkan sesuatu yang ‘segar’ yaitu: berupa layanan live streaming guna berbagai segala hal maupun aktivitas keseharian penggunanya.
Aplikasi media sosial Periscope merupakan aplikasi media sosial yang berbasis live streaming , dimana pada bulan maret tahun lalu (2015) aplikasi Periscope ini dibeli oleh twitter.

Untuk mendaftar di Periscope ini, Anda cukup mengaktifkan akun twitter Anda. Nantinya, segala aktifitas yang dilakukan langsung terintegrasi dengan twitter, termasuk menyiarkan dan membagikan video. Namum demikian Anda juga bisa menggunakan nomor telpon Anda untuk  menggunakan akun Periscope Anda.

Sebelum melakukan live streaming, Anda dapat memilih siapa saja yang diijinkan untuk melihat rekaman Anda.  Tapi, disarankan untuk mengatur live streaming Anda ke pilihan private saja. Hal ini bertujuan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Selain dapat memanfaatkan layanan live streaming, Anda juga dapat memanfaatkan fitur replay. Dimana fitur ini akan merekam aktifitas yang telah dilakukan dan akan tersimpan di Periscope.
Sama seperti Twitter, Periscope juga memungkinkan follower Anda untuk memberikan rasa sukanya dengan  menekan layar yang bergambar hati. Semakin banyak yang memberikan tanda hati, maka semakin besar peluang video Anda untuk masuk daftar ‘Most Loved’ di Periscope.
Untuk kinerja Periscope sendiri terbilang sangat baik, tampilanya yang sederhana serta ukurannya yang kecil membuatnya ringan sehingga tidak akan memberatkan sistem. Adapun kendala dalam pengoperasiannya hanya terletak pada jaringan internet pengguna.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: