Fakta Unik Dibalik Siklus Bulanan Pada Wanita

Menstruasi yang merupakan siklus bulanan yang terjadi pada wanita ini memiliki fakta unik di dalamnya, yang mungkin belum diketahui oleh kaum hawa sendiri. Berikut, beberapa hal fakta unik tentang menstruasi yang perlu untuk Anda ketahui:
1.   Sekitar 70% dari wanita menggunakan pembalut ketika menstruasi. Dengan penggunaan pembalut ini, wanita diperkirakan dapat menggunakan hampirt 11.400 pembalut dalam hidupnya.
2.  Bermacam mitos bermunculan seputar menstruasi. Salah satu mitos yang populer adalah larangan mencuci rambut selama menstruasi. Alasan larangan tersebut, konon berhubungan erat dengan cepatnya menopouse pada wanita dan mudahnya sel kanker menyerang wanita. Padahal faktanya seorang wanita justru dianjurkan untuk menjaga kebersihan tubuh, salah satunya adalah mencuci rambut.

3.  Sebuah penelitian yang dilakukan oleh psikolog di Universitas of Bath, mengungkapkan, rasa nyeri, kram perut dan sebagainya menyebabkan sejumlah wanita menjadi bodoh selama menstruasi. Sebabnya, rasa nyeri tersebut dapat mengurangi fungsi kognitif dan konsentrasi wanita.

4.  Selama hidupnya, seorang wanita diperkirakan menghabiskan sekitar 3.500 hari untuk menstruasi.
5.  Dihari pertama menstruasi, beberapa wanita merasa khawatir ketika banyak darah keluar. Padahal rata-rata, wanita kehilangan darah selama masa menstruasi tidak lebih dari satu cangkir atau beberapa sendok teh saja.

6.  Biasanya selama masa menstruasi kebanyakan wanita senang mengkomsumsi makanan yang manis atau mengandung gula. Padahal hal ini tidaklah disarankan, karena dapat menambah rasa sakit. Sebaiknya komsumsilah sayur dan buah selama menjelang masa menstruasi.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: