Menggelikan! Ini Perintah Pertama Presiden Soekarno Ketika Menjadi Presiden!

Kita semua tahu, bahwa kemerdekaan Republik Indonesia jatuh pada tanggal 17 Agustus 1945. Tapi, tahukah kita apa perintah Presiden Soekarno yang merupakan Presiden Pertama Indonesia?
Perintah pertama Presiden Republik Indonesia adalah pesanan sate ayam 50 tusuk kepada tukang sate! Ya, itulah perintah pertama Presiden Soekarno ketika pertama kali menjabat. Di zaman sekarang mungkin hal yang ini terasa menggelikan. Bagaimana mungkin seorang Presiden di Negara yang besar perintah pertamanya adalah pesanan sate?

Tapi, jika menelisik kebelakang, hal ini tidaklah menggelikan. Negara Indonesia yang pada saat itu baru merdeka, tidak melakukan seremoni yang berlebihan dalam perayaannya. Tidak ada kemewahan di dalamnya, dimana perayaan kemerdekaan Republik Indonesia tersebut dilaksanakan secara sederhana tapi penuh dengan suka cita.

Sehari setelah kemerdekaan, tepatnya tanggal 18 Agustus 1945, Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia (PPKI) menetapkan Soekarno sebagai Presiden Republik Indonesia yang pertama, sedangkan Mohammad Hatta terpilih menjadi Wakil Presiden Republik Indonesia.
Pada saat pulang ke rumah itulah Presiden Soekarno bertemu dengan tukang sate yang berdagang di kaki lima. Pedagang sate yang tanpa alas kaki tersebut langsung diperintahkan oleh Ayah Megawati ini untuk membuatkan sate untuknya sebanyak 50 tusuk.
Jadi secara tidak langsung, ini merupakan perintah pertama Presiden Soekarno ketika menjadi Presiden Republik Indonesia.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: