Manfaat Dan Kegunaan Terdahsyat Dari Buncis Untuk Kesehatan Anda

Buncis. Merupakan sayuran yang lazim kita temui di Indonesia. Rasanya yang enak membuat banyak para ibu-ibu menyajikan sayuran ini dijamuan makanan keluarganya. Ternyata, dibalik rasanya yang enak tersebut terkandung manfaat yang luar biasa buat kesehatan kita.
Didalam buncis ini terdapat berbagai zat yang berguna bagi kesehatan tubuh, diantaranya adalah: saponin, polifenol, flavonoida, B-sitosterol yang mampu meningkatkan produksi insulin.  Juga mengandung vitamin A, B kompleks, C, Kalium, fosfor, serat, mineral Fe dan protein.
Apa saja manfaat dan kegunaan dari buncis? Berikut manfaat dan kegunaan dari buncis buat kesehatan anda:

1.   Mencegah dan meringankan penderita kencing manis (diabetes melitus):
Seperti disebutkan diatas, didalam buncis terdapat kandungan B-sitosterol yang mampu meningkatkan produksi insulin. Dimana seperti kita tahu insulin diperlukan tubuh untuk menekan kandungan gula darah dalam tubuh.
Bagaimana cara membuat resep untuk mencegah dan meringankan penderita diabetes dari buncis ini? ini dia caranya:
Kukus sekitar 250 gr buncis. Lalu nikmati buncis kukus ini sebagai lalapan, 3x sehari masing-masing 250 gr.

2.  Mengurangi anemia:
Daun muda buncis berguna dalam membantu menyembuhkan anemia. Dinikmati sebagai lalapan.
3.  Melancarkan air seni:
Anda bermasalah dengan pengeluaran air kecil/air seni? Manfaatkanlah buncis ini sebagai pengobatan anda. Bagaimana cara membuat resep untuk melancarkan air seni dari buncis ini: ambil sekitar 50 gr buncis. Cuci bersih lalu kukus sampai matang. Nikmati sebagai lalapan.
4.  Melancarkan ASI:

Selain daun katuk, buncis juga dipercaya dapat melancarkan ASI. Caranya dengan mengkomsumsi buncis sebagai sayuran yang dimasak sesuai selera.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: