Manfaat Terdahsyat Mengkudu Untuk Mengobati Berbagai Penyakit

Mengkudu, buah yang selama ini kita anggap buah yang tidak bisa dikomsumsi ternyata menyimpan manfaat yang luar biasa buat kesehatan. Manfaat terdahsat buah mengkudu ini didapatkan dari zat yang terkandung didalamnya. Dimana dalam mengkudu ini terkandung anthraquinone yang bersifat antiseptik dan antibakteri, mengandung soranjidiol yang berguna untuk melancarkan keluarnya air seni, mengandung alkaloid proxeronin yang berperan dalam mengatur kebutuhan protein tubuh.
Mau tahu manfaat dari mengkudu? Berikut kegunaan dan manfaat terdahsyat dari Mengkudu:

1.   Mengobati Hipertensi
2.  Mengobati kencing manis
3.  Melancarkan air seni
4.  Mengatasi batuk
5.  Mengatasi cacing gelang
6.  Mengobati radang usus
7.  Mengobati diare pada anak
8.  Memberantas kulit bersisik
9.  Mengobati hepatitis
10.Mengobati eksem
11. Mengatasi ketombe
12. Mengatasi Encok dan pegal linu
13. Mengobati masuk angin
14. Mengobati radang tenggorokan dan amandel

Berikut cara membuat ramuan mengkudu untuk mengatasi Hipertensi, Melancarkan air seni, Mengobati Hepatitis dan untuk Mengobati encok dan pegal linu:
1.   Cara membuat ramuan dari mengkudu untuk Hipertensi:
Pertama siapkan 2 buah mengkudu, lalu buang bijinya. Lalu diparut. Siapkan juga mentimun yang diparut kemudian peras. Tuangkan air mentimun keramuan mengkudu. Lau beri gula aren dan 2 gelas air panas. Saring ramuan ini diminum untuk 3x sehari.
2.  Cara membuat ramuan dari mengkudu untuk melancarkan air seni:
Siapkan 2 buah mengkudu masak yang telah dicuci. Lau parut mengkudu yang telah bersih tersebut. Beri sesendok makan garam. Peras dengan kain. Minum ramuan ini sebanyak 3 x sehari.
3.  Cara membuat ramuan dari mengkudu untuk mengobati hepatitis:
Siapkan 2 buah mengkudu masak lalu diparut kemudian peras. Campur gula batu secukupnya. Aduk hingga rata. Saring, minum ramuan ini 2x sehari.
4.  Cara membuat ramuan dari mengkudu untuk mengobati encok dan pegal linu:

Siapkan 5 helai daun mengkudu, lalu olesi dengan minyak kelapa. Panggang di atas api sampai layu. Panas-panas tempelkan ke bagian yang sakit.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: