Ramuan Tradisional Berbahan Daun Sirih Untuk Mengobati Berbagai Penyakit

Daun sirih terkenal dengan akan manfaatnya yang sanggup mengatasi mimisan  dan mengobati keputihan. Ternyata bukan itu saja khasiat dari daun berwarna hijau ini, ternyata daun sirih banyak memiliki khasiat yang baik untuk tubuhm diantaranya: batuk, bronkhitis, luka bakar, bisul, eksem/koreng, gatal alergi, sariawan, bau mulut, gusi berdarah, jerawat, keputihan, sakit gigi berlubang, haid tidak teratur, demam berdarah sampai penyakit sekelas asma.
Daun sirih ini memiliki khasiat yang luar biasa buat tubuh dikarenakan daun sirih mengandung zat betlephenol dan chavicol yang memiliki daya mematikan kuman antioksida dan fungisida. Selain itu daun sirih bersifat menahan perdarahan, sembuhkan luka kulit, gangguan saluran pencernaan dan mengeluarkan dahak.

Berikut cara membuat ramuan/resep berbahan dasar daun sirih:
1.   Membuat ramuan tradisional mengatasi mimisan berbahan daun sirih:
Caranya adalah: siapkan sehelai daun sirih muda yang telah dicuci bersih, kemudian remas supaya struktur daunnya menjadi lemas, tapi jangan sampai sobek. Kemudian gulung, dan masukkan kedalam hidung.

2.  Membuat ramuan tradisional mengatasi keputihan menggunakan daun sirih:
Siapkan kurang lebih 10 lembar daun sirih, lalu rebus dengan 2,5 liter air. Gunakan air rebusan tadi untuk dipakai cebok (dalam keadaan hangat). Lakukan hal ini 2x sehari.
3.  Membuat ramuan tradisional mengobati sakit gigi berlubang memakai daun sirih:
Selembar daun sirih yang sudah dicuci bersih disiapkan , lalu lumatkan, kemudian jejalkan kedalam lubang gigi yang sakit.
4.  Membuat ramuan tradisional mengatasi asma:
Siapkan 20 lembar daun sirih yang sudah dicuci bersih kemudian lumatkan. Beri setengah segelas air matang. Peras. Campur 1 sendok teh madu asli kemudian aduk rata. Minum 1 x sehari selama 2 minggu. Untuk anak-anak usia 5-12 tahun, cukup setengah dosis.
5.  Membuat ramuan tradisional mengobati haid tidak teratur:

Siapkan 3 helai daun sirih, kunyit seibu jari. Lalu lumatkan juga bersama sepotong gambir. Seduh dengan ½ gelas air matang, kemudian peras. Minum ramuan ini sekaligus 1 atau 2 hari berturut-turut menjelang haid.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: