Fakta Mengejutkan Dari TBC Yang Mungkin Anda Tidak Ketahui

TBC atau TB paru siapa yang tidak mengenalnya? Penyakit menular ini merupakan salah satu penyakit yang banyak menelan korban jiwa di Indonesia. Cara penularannya yang cepat    dan pengobatannya yang lama menyebabkan TBC menjadi penyakit yang susah diberantas khususnya di negara berkembang.
Selain itu, kuman TB paru ini sagat kuat, baik itu dikondisi panas maupun dingin. Dan hebatnya lagi, kuman ini bisa dalam keadaan dorman (tidur) jika kondisi tidak memungkinkan untuk berkembang, tapi ia akan bangun dan menginfeksi inangnya (manusia) jika kondisi memungkinkan, seperti ketika seseorang mengalami penurunan daya tahan tubuh.
Berikut fakta mengejutkan dari Tuberkulosis Paru (TBC):

Fakta # 1
Banyak penelitian menyatakan bahwa perokok memiliki risiko lebih tinggi menderita TB.
Fakta # 2
Sayangnya, TB bertanggung jawab untuk sebagian besar kematian perempuan dalam kelompok usia 15-44.
Fakta # 3
Bakteri yang menyebabkan TB juga dapat secara bertahap mengembangkan resistensi terhadap obat-obatan manusia gunakan untuk membunuh mereka. Yang membuat mereka lebih kuat!
Fakta # 4
Beberapa gejala TB seperti demam, batuk dan penurunan berat badan mungkin tidak diketahui untuk beberapa waktu karena hampir mirip dengan beberapa penyakit lain, tapi sayangnnya diperiode itu penyakit ini bisa menyebar ke orang lain.
Fakta # 5
Hal ini sangat penting untuk menyelesaikan pengobatan. Miumlah keseluruhan tablet antibiotik sampai tuntas, sehingga bakteri akan dibunuh sepenuhnya. Jika tidak, sisa-sisa kuman dapat mengembangkan resistensi.
Fakta # 6
Bakteri yang menyebabkan TB mempengaruhi paru-paru seseorang dan kadang-kadang, hal itu juga mempengaruhi jantung dan ginjal.
Fakta # 7

Sebagian besar kasus dapat diobati dengan obat-obatan jika orang tersebut diberikan bantuan medis pada tahap awal.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: