Pengobatan Secara Alami Yang Efektif Untuk Mengatasi Ketombe

Gerah dengan hadirnya  ketombe di rambut kepala anda? Sudah mencoba berbagai pengobatan tapi ketombe tidak kunjung sembuh? Ada baiknya anda mencoba pengobatan secara alami. Dimana bahan alami atau tradisional ini selain dapat membasmi ketombe yang membandel, bahan alami ini juga aman untuk digunakan. Salah satu bahan alami yang dipercaya secara turun temurun menyembuhkan ketombe adalah mengkudu.
Mengapa mengkudu dapat dijadikan obat ketombe? Karena didalam mengkudu terdapat senyawa anthraquinone yang bersifat antiseptik dan antibakteri. Selain itu, menngkudu juga mengandung zat berguna untuk tubuh, seperti mengobati hipertensi, melancar air seni, batuk, diabetes melitus, radang usus, diare pada anak, kulit bersisik, hepatitis, eksem, encok, pegal linu, masuk angin dan mengobati radang tenggorokan dan amandel.

Lalu, bagaimana cara membuat ramuan tradisional atau pengobatan secara herbal dalam mengatasi ketombe? Berikut cara membuat ramuan tradisional untuk membasmi ketombe:

Siapkan 2 atau 3 buah mengkudu matang yang telah dicuci bersih. Kemudian lumatkan mengkudu matang tersebut dan beri sedikit air. Lalu peras. Nah, hasil perasan inilah yang dipakai untuk keramas. Setelah dipakai keramas lalu biarkan selama kira-kira 5 menit. Bilas dengan air bersih. Untuk menghilangkan bau dari mengkudu ini, anda dapat memakai sampho. Lakukan secara rutin kegiatan ini.

Demikianlah cara menghilangkan ketombe secara alami menggunakan mengkudu. Semoga artikel singkat ini menambah pengetahuan kita semua. Amiin.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: