Alasan Mengapa Dian Sastro Memilih Agama Islam Sebagai Jalan Hidupnya?

Bagaimana ceritanya dian sastro memutuskan untuk masuk agama Islam? Mungkin, itulah yang menjadi pertanyaan banyak orang, apalagi mengingat pada tahun Dian sastro memeluk agama Islam tersebut, ia sedang tenar-tenarnya. Ia merupakan aktris papan atas Indonesia, ia merupakan paket lengkap bintang ternama, berprestasi dan memiliki kecantikan yang tidak perlu diragukan lagi.
Dian Sastro masuk agama Islam pada tahun 2006, tepat pada malam Peringatan Isra Mi'raj. Tentu saja dengan data ini, keputusan Dian Sastro masuk Islam bukan karena ingin menikah dengan Indraguna Sutowo, tapi melalui proses panjang. Dimana Dian Sastro belajar agama Islam dari Omnya yang beragama Islam, dari guru agama dan dari buku yang dibacanya.

Dari berbagai pengetahuan yang dimilikinya, akhirnya ia memilih agama Islam sebagai agama ‘barunya’. Dimana ia merasakan agama Islam adalah agama berserah diri dengan ikhlas. Ia merasa tenang dan damai dengan agama yang dianutnya.

Perlu diketahui orang tua Dian Sastro bukanlah seorang yang beragama Islam. Sang Ayah (Ariawan Sastrowardoyo) memilih agama Budha sebagai jalan hidupnya. Sedangkan Ibunya memeluk agama Katolik. Tapi, dari garis kakeknya ( Sunario Sastro Wardoyo) yang merupakan tokoh Indonesia pada masa pergerakan kemerdekaan Indonesia adalah seorang muslim yang menikahi seorang gadis Minahasa beragama Kristen Protestan.
Rupanya, dari berbagai agama yang dianut dalam keluarganya tersebut, tidak menurun ke aktris yang selalu menjadi brand ternama ini. ia menikah dengan Indraguna Sutowo yang juga beragama Islam pada tanggal 18 Mei 2010. Dan sekarang telah dikarunai seorang anak.
Selain isu ingin menikah, keputusan Dian Sastro Wardoyo memasuki agama Islam juga semula dituding karena ingin meningkatkan popularitasnya sebagai aktris Indonesia. Tanpa ditepispun, kita semua bisa menjawab. Tanpa masuk agamanya sekarang pun, Dian Sastro sudah tenar. Jadi, Dian Sastro tidak perlu memakai cara seperti ini untuk menaikkan popularitasnya sebagai bintang paling bersinar sampai sekarang
Loading...

Subscribe to receive free email updates: