Antony Ginting Kalah Di Final Thomas Cup 2016, Kedudukan 1 -2 Atas Kemenangan Denmark

Hasil mengecewakan ditorehkan oleh tunggal putera Indonesia, yakni Antony Ginting ketika berhadapan dengan tunggal putera Denmark, Jorgensen di Thomas Cup (22/5/2016). Dimana Antony Ginting harus kalah dengan tunggal Putera Denmark tersebut melalui 2 set langsung!
Dari awal kekalahan Antony ini terlihat, di set pertama Antony tertinggal cukup jauh dari Jorgensen. Walaupun terus menerus melakukan serangan mematikan, tapi usaha keras Antony tidak membuahkan hasil dikarenakan kokohnya pertahanan dari Jorgensen. Bisa ditebak sendiri, perjuangan Antony di set pertama ini ditutup dengan kemenangan denmark dengan skor 21 – 17.

Diset kedua, kejadian terulang lagi. Antony Ginting harus ketingalan poin demi poin akibat serangan yang dilancarkan oleh Jorgensen yang terus menerus menekan Antony. Poin pun terkumpul cukup jauh antara Jorgensen dan Antony, hingga akhirnya Antony Ginting di Thomas cup harus mengaku kalah dari tunggal kedua Denmark tersebut. Dimana set kedua ini ditutup dengan poin 21 – 12 atas kemenangan Jorgensen.

Dengan kemenangan tersebut, Tim Denmark sukses mengumpulkan 2 poin dari 3 pertandingan dimana Denmark sebelumnya menang juga dari tunggal putera pertama, setelah Viktor mengalahkan Tommy Sugiarto dengan dua set langsung. Dan 1 poin untuk Indonesia karena Ganda Pertama Indonesia (Ahsan dan Hendra Setiawan) berhasil menekuk ganda pertama Denmark dengan angka yang menyakinkan 21- 18 dan 21 – 13.

Kepastian kemenangan Final Thomas Cup akan dilihat pada pertandingan Ganda kedua Indonesia melawan Ganda Kedua Denmark. Apabila Indonesia berhasil memang, maka kedudukan 2 – 2, tapi bila kalah Denmark berhak menyandang Juara Thomas Cup 2016 ini.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: