Apakah Sophia Latjuba Masuk Agama Islam? Ini Jawabannya...

Apakah Sophia Latjuba telah masuk Islam (mualaf)? Begitulah pertanyaan yang muncul ketika mendengar pemberitaan media akhir-akhir ini. Berita masuk Islamnya Sophia Latjuba semakin kencang sehubungan dengan kedekatannya dengan Ariel Noah yang diketahui adalah seorang muslim.
Untuk menjawab pertanyaan tersebut, marilah kita menelisik secara perlahan akan benar tidaknya Sophia Latjuba masuk Agama Islam. Pada waktu wawancara di Just Alvin, Sophia Latjuba tidak gamblang menyebutkan dirinya adalah seorang muslimah. Karena jawaban artis berkulit putih ini mengambang, ia menjawab ‘sedang menuju ke arah sana’. Dari jawaban tersebut tersirat bahwa sebenarnya Sophia Latjuba pada saat wawancara belum beragama Islam.

Didalam wawancara itu, Sophia Latjuba seolah menegaskan bahwa ia ingin mencari kebenaran akan agama yang akan dia pilih. Karena seperti kita ketahui, Sophia Latjuba adalah penganut agama katolik. Dimana pilihan agama sebelumnya (katolik) itu dipilih lantaran ia dibesarkan di Jerman yang mayoritas beragama Katolik (dari sang Ibu). Jadi, pada saat disuruh memilih agama yang akan dianutnya pada usia 9 tahun oleh Ayahnya, Sophia Latjuba memilih agama Katolik sebagai agamanya.

Menginjak dewasa berbagai pertanyaan muncul yang mengharuskannya memilih jalan hidupnya. Ia mengakui sewaktu kecil ia belum mempelajari agama Islam yang merupakan agama Ayahnya. Itulah sebabnya, ia banyak membaca buku mengenai agama Islam untuk menambah wawasannya.
Memasuki tahun 2014 tepatnya hari Senin (28/4/014), Sophia Latjuba secara mengejutkan mengeluarkan pernyataan yang seolah-olah menguatkan dugaan bahwa ia masuk agama Islam. Berikut petikan jawaban Sophia Latjuba ketika ditanya perihal keberpindahan agamanya:
"Ini privat banget sih soal agama, bukan urusan siapa-siapa saya mualaf atau tidak. Yang jelas saya jadi mualaf bukan karena siapa atau apapun. Saya jadi mualaf juga bukan karena urusan duniawi," jelas Sophia Latjuba.
Lalu, apakah Sophia Latjuba telah masuk agama Islam? Dari jawaban Sophia Latjuba tadi kita bisa menyimpulkan sendiri, apakah Sophia Latjuba sudah masuk Islam? atau tidak?
Loading...

Subscribe to receive free email updates: