Begini Proses Bayi Tabung Yang Dilakukan Tya Ariestya

Bagaimana proses bayi tabung yang dilakukan oleh Tya Ariestya? Seperti kita ketahui artis cantik isteri dari Irfan Ratinggang ini menjalani program kehamilan melalui bayi tabung atau bisa dikenal dengan pembuahan in vitro (in vitro fertilisation). Bayi tabung dipilih oleh Tya Ariestya dan suami dikarenakan mereka telah menikah hampir dua tahun tapi belum juga dikaruniai anak dan bayi tabung juga dipilih dikarenakan sepasang suami isteri ini menginginkan anak kembar.
Lalu, apa itu bayi tabung? Bagi anda yang telah menikah namun belum juga dikarunai anak mungkin bayi tabung ini bisa dijadikan solusi. Bayi tabung atau in vitro fertilisation (IVF) adalah teknik pembuahan dimana sel telur (ovum) dibuahi di luar tubuh wanita dengan cara mengambil ovum dari wanita dan sperma dari pria kemudian ditampung di dalam sebuah tabung dalam jangka waktu tertentu dengan derajat panas tertentu yang dikondisikan seperti dalam rahim ibu. Baca Juga: Kisah Pertemuan Antara Bunga Citra Lestari Dan Ashraf

Dalam menjalani proses bayi tabung, Tya Ariestya dan suami menjalani sejumlah persiapan. Mulai dari persiapan makanan sehat, rutin berolah raga, cek up secara rutin sampai suntik hormon untuk kesuburan.

Sebenarnya dalam persiapan bayi tabung, ada beberapa persiapan yang dapat Anda lakukan, yakni:
1.   Konsultasi dengan dengan dokter kandungan. Dimana pada tahap ini baik isteri maupun suami akan diperiksa kesuburannya, apakah bisa mengikuti program bayi tabung? Jika memang diindikasikan, baru bisa masuk dan mengikuti program bayi tabung.
2.  Setelah diindikasikan untuk mengikuti program bayi tabung, tahap selanjutnya adalah melakukan stimulasi atau perangsangan indung telur untuk memastikan jumlah sel telur. Dimana pada program bayi tabung ini diperlukan lebih dari satu sel telur untuk memperoleh embrio.
3.  Setelah itu akan dipantau pertumbuhan folikel atau cairan berisi sel telur di dalam indung telur melalui ultrasonografi. Tujuannya adalah untuk mengetahui apakah sel telur sudah cukup matang untuk diambil atau tidak. Biasanya akan digunakan penyuntikan obat untuk mematangkan sel telur.
4.  Masuk ketahap selanjutnya  adalah melakukan pengambilan sel telur yang sudah matang kemudian diproses di laboratorium. Pada saat inilah, akan diambil juga sperma suami.
5.  Langkah selanjutnya adalah penyatuan antara sel telur dan sperma melalui pembuahan di dalam media kultur di laboratorium, sehingga menghasilkan embrio. Kalau embrio sudah terbentuk, maka embrio tersebut akan ditransfer ke dalam rahim agar terjadi kehamilan.
6.  Untuk mempertahankan dinding rahim agar terjadi kehamilan, biasanya akan diberikan obat selama 15 hari pertama.
7.  Untuk menentukan keberhasilan bayi tabung akan dilakukan pemeriksaan USG apakah telah terjadi kehamilan atau belum.
Lalu, berapa biaya yang dikeluarkan Tya Ariestya untuk program bayi tabung ini? Dari pengakuan Tya Ariestya sendiri, totalnya kurang lebih sekitar Rp. 57.904.700 dengan rincian: Paket bayi tabung sebesar: Rp. 43.900.000 dan konsul, obat-obatann dan cek darah sekitar Rp. 14.004.700.
Lalu, apa pantangan Tya Ariestya  dalam menjalani proses bayi tabung ini? Tya Ariestya dilarang untuk mengkomsumsi makanan cepat saji, bekerja terlalu keras dan dilarang untuk menggunakan peralatan kosmetik dan make-up karena ditenggarai ada zat kimia yang akan menjadi penghalang dalam proses program bayi tabung.

Lalu dimana Tya Ariestya melakukan Program bayi tabung? Tya Ariestya menjalani program bayi tabung di Klinik Morula dengan dokter yang menangani adalah dr. Aryando Pradana, Sp.OG. tapi, bukan berarti didaerah lain tidak ada. Karena di Indonesia ada sekitar 26 klinik yang melayani pengobatan bayi tabung yang tersebar mulai dari daerah Jawa, Sumatera, dan Bali.Baca Juga: Lima Selebritis Yang Memilih Bayi Tabung Untuk Memperoleh Keturunan
Loading...

Subscribe to receive free email updates: