Lima Hal Ini Dapat Membuat Kualitas Sperma Anda Meningkat Dan Aktif

Bagaimana caranya agar mempunyai sperma yang sehat dan aktif? Setiap pria pasti menginginkan organ reproduksinya dalam kondisi sehat dan prima, tak terkecuali produksi sperma. Sayangnya di zaman yang serba cepat ini, kondisi sperma makin menurun dibanding tahun sebelumnya. Kurangnya mobilitas dan perubahan gaya hidup ditenggarai sebagai penyebab turunnya kualitas sperma.
Lalu, apa yang dilakukan agar kita sebagai laki-laki memiliki sperma yang baik? seperti kita ketahui dengan sperma yang sehat, kita memiliki kesempatan untuk memiliki keturunan. Hal sebaliknya juga berlaku, jika sperma kita buruk maka kemungkinan besar kita tidak akan mempunyai keturunan.

Berikut 5 cara efektif dan terpercaya meningkatkan kualitas dan keaktifan sperma Anda:
1.   Jaga berat badan anda:
Mengapa kita harus menjaga berat badan? Seperti kita ketahui berat badan berlebih identik dengan kelebihan lemak di dalam tubuh kita. Kalau sudah kelebihan lemak di tubuh, maka  kadar testosteron akan menurun, yang mana kalau kadar testosteron sudah turun maka produksi sperma juga akan ikut turun.

2.  Rajin Olahraga:
Menurut study yang dilakukan oleh Harvard School of Public Health, pria yang berolahraga sekitar 7 jam seminggu mempunyai jumlah sperma 48% lebih tinggi, dibandingkan dengan pria yang berolahraga kurang dari 1 jam dalam seminggu.
3.  Perbaiki pola makan: jika anda penggemar makanan cepat saji dan berpengawet, mulai saat ini tinggalkanlah! Karena kedua makanan tersebut dapat menurunkan jumlah sperma. Pilihlah makanan yang rendah kolesterol, seperti sayur dan buah. Karena makanan yang kurang kolesterol akan membantu meningkatkan kadar testosteron pria. selain itu, hindari makanan maupun yang mengandung gula yang tinggi karena makanan dan minuman tersebut dapat mempengaruhi fungsi saraf di organ intim. Buah yang dipercaya baik untuk kesehatan sprema anda adalah: wortel, semangka dan tomat.
4.  Perbaiki gaya hidup:
Merokok dan minum-minuman keras merupakan contoh yang buruk dalam ‘merusak’ kondisi produksi sperma anda. Selain itu, duduk terlalu lama, menyimpan handphone dikantong celana, mandi dengan air hangat merupakan gaya hidup yang mesti anda rubah jika anda benar-benar ingin memiliki anak.
5.  Hindari stres:

Stres merupakan salah satu yang perlu dihindari. Stres yang berlebih akan membuat sperma anda menjadi tidak sehat, apalagi jika berlangsung terus menerus. Selain itu perhatikan juga pola istirahat atau tidur anda. Usahakan tidur cukup  7-8 jam setiap harinya
Loading...

Subscribe to receive free email updates: