10 Manfaat Joging Untuk Kesehatan Anda

Bukan rahasia lagi jika olahraga adalah salah satu faktor pendukung dalam meningkatkan kesehatan, selain pola makan yang sehat, gaya hidup sehat, istirahat atau tidur yang cukup dan mengurangi tingkat stres.
Salah satu jenis olahraga yang dapat dipilih untuk menjaga tubuh tetap sehat adalah joging. Dari lari-lari kecil ini kita banyak sekali mendapat manfaat. Mau tahu apa saja manfaat dari joging?
Berikut 10 manfaat joging buat kesehatan tubuh:
1.  Jantung sehat:
Salah satu manfaat dari joging adalah membuat jantung sehat. Dengan joging jantung akan bekerja memompa darah dengan cepat sehingga aliran darah menjadi lancar serta tekanan darah turun dan kebugaran kardiovaskuler akan meningkat.
2. Pernafasan lancar:
Joging akan mengurangi efek asma dan memperkuat paru-paru.

3. Menurunkan Berat badan:
Sudah menjadi rahasia umum bila joging dapat berat tubuh turun. Dimana joging sekitar 1 mil akan membakar sekitar 100 kalori!
4. Tulang lebih kuat:
Selain manfaat di atas, joging juga menaikkan densitas tulang dan mencegah seseorang untuk terkena osteoporosis.

5. Kehidupan S*eks*ual lebih baik:
perlu diketahui, joging baik loh dalam memperbaiki kehidupan percintaan anda. dimana dengan joging akan memperbaiki stamina secara umum dan tentu saja juga memperbaiki stamina dalam bercinta.
6. Mudah tidur:
Dengan joging kita akan mudah terlelap atau memberi efek mudah tidur.
7. Pikiran sehat:
Joging mengurangi stres dan melepaskan hormon endorfin yang membuat pikiran kita bahagia.
8. Kaki menjadi indah:
Siapa yang menolak jika memiliki kaki yang indah? Ya, jika anda menginginkan kaki yang indah anda dapat melakukan joging.
9. Awet muda:
Ini manfaat lain dari joging. Karena banyaknya regenasi sel yang terjadi akibat joging membuat penampilan kita lebih muda.
10.  Meningkatkan imun tubuh:

Tentu saja dengan joging yang rutin dan teratur akan memberikan efek memperkuat sistem kekebalan tubuh kita, sehingga kita tidak gampang sakit.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: