Efek Mengerikan Dari Penggunaan Obat Tidur Bagi Kesehatan Anda

Sebagian besar dari kita mudah tertidur tapi bagi yang lain tidur merupakan sebuah ‘pekerjaan’ yang sangat susah dilakukan. Padahal tubuh manusia normalnya membutuhkan tidur dengan nyenyak sekitar 8 jam. Jika sampai kebutuhan tidur ini belum dipenuhi akan banyak komplikasi penyakit yang timbul.
Biasanya ketika seseorang mengalami kesulitan untuk tidur, beberapa orang menggunakan beberapa alat bantu tidur untuk membantunya tidur terlelap, salah satu yang dijadikan pilihan adalah menggunakan pil tidur.

Umumnya, obat tidur membantu menenangkan seseorang dan secara bertahap akan membuat seseorang jatuh tidur. Tapi, sayangnya beberapa dari obat bantu tidur tersebut mengandung antihistamin dan diphenhydramine yang merupakan senyawa yang dapat menimbulkan ketergantungan. Dan perlu diketahui dengan menggunakan obat tidur yang mengandung bahan tersebut di atas secara teratur dan terus menerus bisa sangat berbahaya bagi kesehatan Anda!

Waktu mengkomsumsi obat ini juga perlu mendapat perhatian. Dimana jika Anda mengkomsumsi pil tidur terlambat, efeknya mungkin masih berkerja pada sistem Anda dan ini dapat mengganggu aktifitas Anda dan dapat membahayakan nyawa Anda, salah satu contohnya adalah ketika efek obat tidur masih ada ketika Anda mengendarai kendaraan. Sedangkan jika pil tidur diambil terlalu dini, kemungkinan besar kebutuhan tidur Anda tidak tercukupi.
Selain itu beberapa pil tidur tersebut juga dapat mengubah perilaku manusia. Pada beberapa orang, penggunaan berkepanjangan pada obat tidur dapat menyebabkan suasana hati penggunanya menjadi tidak menentu. Dimana penggunaan alat bantu tidur dapat menyebabkan hati penggunanya mengalami: depresi, kemarahan dan frustrasi.
Efek mengerikan obat tidur yang lainnya jika dikomsumsi secara berkepanjangan adalah menyebabkan toleransi. Dimana maksud dari toleransi ini adalah membuat tubuh Anda memerlukan dosis yang lebih tinggi untuk jatuh tertidur dari hari sebelumnya. Semakin tinggi dosis, risiko terhadap ketergantungan obat tidur ini juga semakin tinggi.
Pemakaian dosis pil tidur yang tinggi akan mempengaruhi kesehatan Anda, utamanya mempengaruhi organ tubuh Anda. Mulai dari mempengaruhi organ hati, ginjal, saraf bahkan jantung Anda. Hal ini dikarenakan tubuh Anda sulit untuk menghilangkan bahan kimia yang Anda komsumsi setiap harinya.
Jika ini berlangsung terus menerus, sementara penggunaan pil tidur terus meningkat,  kemungkinan besar penggunanya jatuh pada over dosis. Dimana jika over dosis telah terjadi, kemungkinan besar penggunanya akan berakhir dengan kematian.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: