Gejala Mengejutkan Dari Penyakit Diabetes Yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Diabetes melitus atau juga dikenal sebagai kencing manis merupakan salah satu penyakit yang diklasifikasikan sebagai kelompok gangguan metabolisme, di mana kadar glukosa / gula darah darah orang yang terkena penyakit tersebut lebih tinggi dari gula darah normalnormal.
Tingkat gula darah pada orang diabetes dapat meningkatkan ketika insulin diproduksi dalam tubuh sangat rendah atau karena sel-sel tubuh tidak merespon dengan baik terhadap insulin yang diproduksi.
Beberapa gejala yang paling umum dari diabetes adalah: sering buang air kecil, rasa lapar yang berlebihan, kelelahan, penurunan berat badan, penyembuhan luka yang lambat, mual, sakit kepala, dll.

Meskipun tidak ada obat untuk diabetes, gejala dapat berhasil dikendalikan dengan obat-obatan dan perubahan gaya hidup perubahan.
Selain beberapa gejala di atas, sebenarnya diabetes melitus juga memiliki gejala lain. Yang kami rangkum dalam gejala mengejutkan yang timbul dari penyakit diabetes melitus yang Anda tidak boleh mengabaikannya:
1.   Penyakit kulit:  Jika anda merasakan ada perubahan pada kulit anda, seperti: munculnya bintik hitam, noda dan keriput pada kulit anda patut waspada! Bisa jadi ini merupakan gejala dari penyakit kencing manis. Untuk memastikannya sebaiknya periksa gula darah anda secepatnya agar segera mendapatkan penanganan.

2.  Kemampuan mendengar menurun: Sebuah penelitian telah menunjukkan bahwa diabetes dapat mempengaruhi kerja di pembuluh darah dan saraf pendengaran, sehingga mempengaruhi kemampuan pendengaran Anda.
3.  Peningkatan mendadak dalam penglihatan: secara umum memang penderita penyakit kencing manis atau diabetes melitus mengalami penurunan penglihatan. Tapi, terkadang justru sebaliknya penderita justru mengalami peningkatan penglihatan. Hal ini dikarenakan kadar gula darah tinggi dapat membuat perubahan sementara di tingkat cairan tubuh, termasuk cairan di mata, sehingga penglihatan/pandangan penderita telah meningkat secara tiba-tiba!
4.  Rasa gatal: Beberapa orang dengan diabetes cenderung mengalami gatal di seluruh tubuh mereka, terutama pada tangan dan kaki mereka. Hal ini beralasan, karena penyakit diabetes dapat menyebabkan sirkulasi darah menjadi  buruk dan membuat kulit menjadi kering!
5.  Kesemutan: gejala lain yang dimunculkan penyakit diabetes adalah rasa kesemutan atau mati rasa di bagian-bagian tertentu dari tubuh Anda. Jika anda terus mengalami ini ada baiknya segera memeriksakan diri untuk mengetahui anda terkena diabetes atau tidak?
6.  Mudah terinfeksi: Orang dengan tahap awal terkena diabetes cenderung lebih rentan terhadap infeksi bakteri dan virus. Dengan demikian penderita akan memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah dan lebih rentan terhadap penyakit.

7.  Bau nafas yang buruk: Jika anda memiliki bau mulut, meskipun anda rutin menjaga kebersihan mulut, itu bisa berarti bahwa Anda memiliki tingkat glukosa darah tinggi. Jangan abaikan gejala ini, segera ambil tindakan dengan memeriksakan kadar gula darah anda.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: