Inilah Penjelmaan Burung Angry Bird Di Dunia Nyata

Game Angry Bird pernah menjadi game terpopuler di dunia. Permainan sederhana namun bikin ‘nagih’ ini digilai hampir semua lapisan umur. Dari mulai anak kecil sampai yang telah berumur. Dibalik kesuksesan game Angry Bird ternyata ada sosok pemeran utama yang menjadi pusat perhatian, ya, dia adalah burung merah yang terkenal pemarah.
Bagi Anda yang berpikir kalau burung pemarah ini adalah sosok fiksi maka bisa jadi tebakan Anda itu kurang tepat. Karena sosok Angry Bird berwarna merah tersebut ternyata ada di dunia nyata. Burung pemarah berwarna merah itu bernama Kardinal Jambu Merah.

Ya, sesuai dengan game burung imut ini memang terkenal pemarah, apalagi ketika ada yang mendekati daerah kekuasaannya dan ‘teriakannya’ akan menjadi keras apabila ia merasa terancam.
Lalu, mengapa burung Angry Bird ini bernama burung Kardinal Jambu Merah? Karena bulu merah yang menempel di tubuhnya. Warna merah tersebut konon mengingatkan orang akan jubah merah kardinal Katolik Roma. Selain itu, aksesori berupa jambul merah di kepalanya juga mirip dengan hiasan yang biasa dipakai di kepala para uskup saat acara formal.

Burung yang beratnya tidak lebih dari 50 kg ini memiliki habitat asli di Brasil. Tapi, walaupun demikian burung ini dijadikan burung negara di sejumlah negara bagian Amerika Serikat, seperti: Illinios, West Virginia, Kentucky, Indiana, North Carolina. Ohio, dan Virginia.
Bagi Anda yang ingin melihat langsung burung Kardinal Jambul Merah ini dapat melihatnya langsung di pusat Penangkaran MBOF di daerah Ciluar, Bogor. Dimana di daerah ini telah ditangkarkan burung berwarna cerah ini. Dan bagi Anda yang ingin memiliki dan menangkarkannya jangan kaget akan harganya yang fantastis, dimana harga sepasang burung Kardinal Jambu Merah ini  Rp 15 Juta!
Loading...

Subscribe to receive free email updates: