Sering Menjuarai Olimpiade Sains Dunia, Guru Di Eropa Belajar Sains Ke Indonesia

Indonesia boleh berbangga karena pencapaian Olimpiade Sains Dunia selalu berbuah penghargaan! Bagaimana tidak, selama 20 tahun terakhir Indonesia selalu sukses menggondol medali emas. Dimana Indonesia berhasil mengumpulkan lebih dari 100  medali emas melalui ajang olimpiade sains tingkat dunia.
Pencapaian ini tidak terlepas dari tangan dingin pendiri Tim Olimpiade Fisika (TOFI) Prof. Yohanes Surya, Ph.D dan para staf yang telah berjuang segenap jiwa raga agar para pelajar Indonesia mampu ‘berbicara’ di kancah Internasional. Terbukti Indonesia telah sukses mengantongi 103 medali emas, 86 medali perak dan 129 medali perunggu dari keikut sertaannya di ajang bergengsi tingkat pelajar tersebut.

Pencapaian tersebut tentu saja memotovasi para murid, guru, sekolah bahkan negara bahwa anak-anak Indonesia juga mampu meraih prestasi yang membanggakan di tingkat dunia dan ini juga membuktikan bahwa di Indonesia banyak bibit-bibit unggul yang dapat mengharumkan nama bangsa Indonesia.

Selain itu, dengan seringnya anak-anak Indonesia menjuarai Olimpiade Sains tingkat dunia, mata dunia juga secara otomatis akan menoleh ke Indonesia. Dimana hal ini akan banyak mendapatkan tawaran beasiswa internasional kepada anak-anak Indonesia.
Dengan banyak tawaran beasiswa tersebut, secara otomatis anak-anak Indonesia akan berpeluang besar menjadi ilmuan ‘baru’ yang nantinya dapat membangun Indonesia lebih baik di tahun-tahun akan datang.

Dan dengan menjuarai sains tingkat dunia, beberapa guru di Eropa sampai tertarik belajar sains kepada Indonesia. Mereka ingin tahu resep guru di Indonesia dalam mendidik siswanya agar dapat berprestasi dan berbicara di tingkat dunia.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: