Surat Wasiat Kematian Sebelum Bunuh Diri Ini Bikin Nitizen Sedih

Berita tentang bunuh diri adalah salah satu berita keseharian yang sering kita dengar dan baca yang membuat kita bergidik ngeri. Terlintas dipikiran kita mengapa jalan mengerikan tersebut dipilih pelaku sebagai jalan akhir hidupnya?
Adalah Joko Putra yang berusia 18 tahun yang masuk kedalam orang yang melakukan hal yang ini. Remaja asal Pontianak ini mengakhiri hidupnya dengan tragis dengan cara gantung diri di rumahnya (di pintu masuk menuju ruang dapur) di Jalan Karet, Pontianak Barat, Selasa (28/6/2016) sekitar pukul 12.00 WIB.
Lalu, apa alasan Joko Putra menghabisi nyawanya sendiri? Jawabannya ada pada secarik kertas yang dituliskannya sebelum memutuskan untuk bunuh diri. Berikut adalah isi surat wasiat Joko sebelum ia meregang nyawa:

Dear MamaJoko nahan sakitnya, Mak. Tenggorokan Joko untuk ngecap susah. Joko takutnya kalo berobat habiskan duit banyak .... kasihan mama udah cukup penderitaan mama bayar hutang ... Tapi kalo Joko nahan kaya gini terus takutnya tambah parah.Mama yang tegar ... masih ada sikembar yang jadi harapan mamak dan joko ...Mamak adalah mama yang paling hebat di duniaJOKO SAYANG MAMAK

Dari surat wasiat yang ditujukan buat ibunya tersebut, tampak jelas keputusasaan Joko dalam menghadapi kehidupan. Satu sisi ia tidak ingin ibunya menderita satu sisi ia tidak tahan akan penyakitnya. Tapi, sayangnya keputusan Joko justru pada pilihan mengakhiri nyawanya.
Saat di wawancarai, Orang tua Joko mengatakan bahwa anaknya tersebut mengalami sakit di bagian tenggorokan. Mereka sempat memeriksakan penyakit yang diderita anaknya tersebut tapi sayangnya penyakit yang diderita anaknya tidak ditemukan.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: