Cara Mudah Dan Sehat Dalam Meningkatkan Berat Badan Anda

Bagaimana caranya menaikkan berat badan? Bagi sebagian orang menurunkan berat badan adalah sesuatu yang susah. Dan bagi sebagian yang lain, justru menaikkan berat badan atau menggemukkan badan adalah perkara susah, apalagi menaikkan berat badan secara sehat.
Biasanya, seseorang yang berbadan kurus yang  mendambakan badan gemuk akan mengambil jalan pintas dengan cara mengkomsumsi makanan dan minum secara berlebihan. Tapi, seringnya cara ini juga tidak ampuh menaikkan berat badan seseorang, yang ada malah menyebabkan timbulnya penyakit.
Lalu, apa yang menyebabkan berat badan seseorang susah naik padahal makannya banyak?
Makan-makanan yang salah adalah salah satu alasan utama untuk itu. Meskipun Anda mungkin makan banyak tapi ini semua akan menjadi sampah makanan dan ini tidak akan menyebabkan pembentukan massa yang sehat (peningkatan berat badan).

Menjadi kurus bisa sama buruknya dengan obesitas atau kelebihan berat badan. Keduanya sangat rentan terhadap berbagai penyakit kesehatan. Dimana dengan badan yang kurus, tingkat kekebalan Anda cenderung turun dan Anda dapat dengan mudah terjangkit virus serta beberapa penyakit kesehatan lainnya. Anda lebih mudah menderita dari anemia, infertilitas (tidak subur), tulang Anda menjadi lemah dan juga Anda akan cenderung kehilangan sejumlah besar rambut Anda akibat kekurangan nutrisi.

Oleh karena itu, kualitas dari makanan sangat penting dari pada kuantitas dalam meningkatkan berat badan Anda secara sehat. Berikut daftar makanan yang dipercaya dapat meningkatkan berat badan secara sehat:
1.   Makan Kalori Lebih:
Ketika Anda makan-makanan yang salah, tubuh tidak akan bisa mendapatkan kalori sesuai kebutuhan tubuh. Harus ada keseimbangan antara asupan kalori  dan kalori  yang dibakar. Untuk menaikkan berat badan secara sehat ada baiknya anda memakan-makanan yang mengandung kalori, seperti: Milk shake dan kacang-kacangan pada diet anda.
2.  Sertakan Protein Makanan Kaya:
Mengkonsumsi makanan yang kaya protein, seperti: telur, ikan, daging, dan kacang-kacangan  dalam jumlah mencukupi akan membantu Anda untuk mendapatkan berat badan yang ideal. Dikarenakan protein merupakan zat yang dapat membentuk jaringan/masa tubuh.
3.   Sertakan Lemak Baik:
Lemak baik seperti milkshake, alpukat dan keju sangat penting untuk mempertahankan kehidupan yang sehat dan juga untuk meningkatkan berat badan anda.
4.  Cairan:
Selain makanan, cairan juga diperlukan tubuh untuk meningkatkan berat badan, dimana cairan juga berfungsi untuk melembabkan tubuh kita. Kita bisa memperoleh cairan yang sehat, seperti: air putih, jus dan sup.
5.  Sertakan biji-bijian Dalam Makanan:
Jika Anda mencari jalan keluar untuk menambah berat badan yang sehat, maka Anda harus memasukkan biji-bijian dalam diet Anda. Oats dan beras merah merupakan biji-bijian yang sehat untuk anda komsumsi.
6.  Minyak Alpukat:
Minyak Alpukat kaya akan nutrisi mikro dan juga merupakan antioksidan yang baik. Ini tidak hanya membantu Anda dalam mendapatkan berat badan yang sehat tetapi juga membantu dalam menjaga jantung dan kesehatan mata Anda.
7.  Buah Kering:

Kacang-kacangan tinggi gizi, protein dan vitamin. Beberapa studi telah menunjukkan bahwa mengkonsumsi buah-buahan kering seperti almond dan kismis dapat membantu dalam meningkatkan berat badan anda.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: