Lima Keuntungan Terdahsyat Dari Memaafkan

Memaafkan adalah sebuah perbuatan mulia yang susah sekali untuk dilaksanakan. Apalagi jika kita merasakan sakit hati yang dalam kepada seseorang. Bukannya mau memaafkan, yang ada malah timbul rasa benci dan rasa dendam.
Bagi Anda yang belum bisa move on dari rasa sakit hati akibat perbuatan seseorang, ada baiknya untuk membaca artikel di bawah ini, dimana pada kesempatan ini kami akan membahas efek terdahsyat dari memaafkan yang kami rangkum dalam: Lima Keuntungan Terdahsyat Dari Memaafkan:

Saat Anda marah, maka secara otomatis tubuh akan memproduksi hormon negatif seperti: kortisol yang mana hormon ini dapat membuat Anda stres. Hal sebaliknya terjadi, jika Anda memaafkan, maka secara otomatis juga tubuh akan memproduksi hormon positif, seperti: endorfin, dimana hormon ini dapat membuat kita lebih senang dan tenang.

Karena efek itu jugalah tekanan darah dan nadi yang semula mengalami ketidaknormalan (terjadi peningkatan), menjadi kembali normal seiring dengan kita memaafkan.
Begitu juga dengan sistem kekentalan darah akan berkurang sehingga akan menyebabkan peredaran darah menjadi lancar, kalau sudah lancar tentu saja makanan yang kaya akan nutrisi yang dibawa di aliran darah akan sampai ke sel-sel tubuh dengan baik.
Sementara sistem kekebalan tubuh akan mengalami peningkatan karena otak tidak beraktivitas terlalu berat seperti yang dialami oleh orang-orang yang stres. Sehingga tidur juga akan menjadi nyenyak karena adanya perasaan tenang dan lega karena sudah memaafkan.
Tentu saja dengan efek positif di atas akan menyebabkan seseorang memiliki raut wajah yang lebih muda dan kabar gembiranya lagi adalah seseorang yang memaafkan memiliki harapan hidup yang lebih lama dibandingkan dengan orang yang tidak memaafkan.
Bagaimana? Masih mau memendam rasa sakit hati? Lebih baik jangan, selain dapat merusak pikiran kita, mendendam juga dapat merusak kesehatan kita.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: